July 19, 2012

Sur.. Sur.. Surpriseeee!

Got a surprise today! 

Jadi besok atasan saya tercinta (pencitraan banget,mudah-mudahan si ibu baca, hoho..) ulang tahun yang ke ... (seriously I have no idea). Dari kemaren udah kusuk-kusuk mau ngerayain hari ini aja, biasa lah standar, surprise, bawa kue dan lilin, nyanyi  lagu "Happy Birthday", tiup lilin, karena takut besok udah mulai puasa. Jadilah kemarin itu Retno udah rencana mau bikin fruit punch dan pesen kue buat hari ini. Yang aneh karena udah beberapa kali saya tanya sama Eno mau dibantuin apa nggak, apa aja yang kurang, tapi dia insist "Udah lo tau beres aja.." ya udah karena saya nggak mau ribet juga jadi semua urusan perulangtahunan saya serahkan sama dia.

Pagi-pagi Eno udah ribut mau ngambil kue, saya menawarkan untuk nemenin, dan sekali lagi dia insist kalo dia bisa sendiri kok. Bodohnya belum curiga apa-apa juga, sampe Eno sama A Robi masuk,bawa dua kue, sempet ngerasa aneh, kok ada dua sih kuenya. Pada saat itu saya masih riweuh juga foto-foto sembari nyuruh atasan tercinta tiup lilin, sampe saya baca tulisan yang ada di kue kedua.

Aaaaks, ternyata mengapa saya nggak boleh ikut mondar-mandir kesana kemari, karena yang lain merencanakan untuk merayakan ulang tahun saya di awal! Yay! Walaupun ulang tahun saya masih tanggal 30 nanti (dan Dhiyas masih tgl 22), tp bener-bener appreciate sama yang udah dilakukan sama teman-teman semua. Surprised  enough!
Tiramisu buat bu Aan, rainbow cake buat saya dan Dhiyas! yay! hihi.. :D
Happy birthday to uuuus!
Birthday Girls!!
First cake goes to.... Eno!!! Yay!
Yum!! Eh, ini pertama kalinya makan rainbow cake, and this one is from Holland Bakery. To be truth enak sih, tapi nothing special ah. Masih enakan red velvet, hihi.. Next mau coba yang di minilovebites ah, heard good reviews about its rainbow cake. Dan buat yang ribut-ribut soal pewarna, ah it's good to follow mainstream, enaks! :D
Terima kasih ya teman-teman! Aku terharuuu.. ;')

July 09, 2012

Guilty Pleasure (part 2)


Lobster. Apalagi dimakannya di daerah pantai. They said right, katanya angin pantai bisa bikin selera makan meninggi,. Hahaha.. *alasan*

Nasi Pecel Madiun. Seriously, I love Pecel Madiun. Gak manis kayak pecel semarang. This one is from Warung Jawa Timuran yang ada di Kompleks Kesdam di Cijantung, Jakarta Timur. 

Pertama kali denger Jus Jagung, sempet menyipitkan mata juga. Jagung di jus??? Ternyata, one of most delish beverage I ever had. Belinya di restoran Simpang Raya Cipanas, sumpah enak banget!!!

I hate jeroan. Very much. Tapi Soto Sulung yang dijual di lantai 3 Toserba Yogya Sukabumi ini enak bangeeeet. Inget, makannya jangan sering-sering, kolesterol! *wink*

Sate ayam with lotsa bawang goreng dan sambel kecap berbawang. Yes, I love onions that much. :D

What's yours? :D :D

JakCloth 2012 and The Amazing Spiderman

Weekend kemarin menyenangkan sekali! Walaupun diakhiri dengan sakit perut yang ntah kenapa penyebabnya, masuk anginkah atau perut yang nggak bisa merespon baik kepada makanan hedonis yang udah lama nggak dimakan. Haha, tapi so far selain sakit perut itu menyenangkan deh.

Setelah nggak sengaja datang ke JakCloth tahun kemarin, saya dan suami emang udah niat buat datang ke JakCloth tahun ini. Nggak ada niat buat beli apa-apa sih, kalo buat saya, cuma emang pingin ngincer kaos-kaos murah buat suami, haha.. Abisnya di JakCloth ini kaos-kaos yang kualitasnya oke,yang biasa dijual dengan harga Rp. 100.000 - Rp.120.000 per pcs bisa dijual dengan harga Rp. 100.000,- per 2 pcs or even 3 pcs! Asyik kan?

JakCloth 2012 diselenggarakan di parkir timur Senayan, kalo nggak salah dari tanggal 6-8 Juli 2012. Ternyata untuk tahun ini areanya jauh lebih luas dibandingkan tahun kemarin. Pesertanya juga jauh lebih beragam, dan ada area food courtnya juga untuk tahun ini. Minusnya, pusing liat banyak toko bertebaran sana-sini, aduh apa udah terlalu tua ya buat bazar-bazar kayak gini, hehehe..






Yang menggoda sekali ada Robinet dan Wondershoe disana! Sepatu Wondershoe yang normalnya dijual dengan harga Rp. 155.000,- dijual dengan harga Rp. 100.000,- dan Rp. 130.000,- per pcs disana. Very cute. Cuma memegang asas teguh kebutuhan bukan keinginan, akhirnya batal beli. Book, sepatu flat seserahan dari suami aja ada yang belum sempet dibeli, mau digantung sama nyokap kalo ketauan beli lagi? -___-"


Tapi sekarang-sekarang pas dipikir-pikir, sayang juga ya nggak beli, sigh..
Dan saya berhasil nggak beli apa-apa! Sesuai dengan niat semula. Suami sampai melihat dengan tatapan menyelidik, "Kamu nggak papa kan?  Nggak sakit? Kok tumben nggak belanja?" Gyahaha, win win!

Pulang dari JakCloth mampir ke Plaza Blok M buat nonton The Amazing Spiderman. Been so long since the last time visiting here. Padahal dulu jamannya pacaran, maennya suka kesini. :D Sebelum nonton, sempet jajan Domino's setelah mempertimbangkan antara Domino's, Dairy Queen atau Singapore Snow Ice. Ingin jajan banyaaak, selalu nggak bisa mamam sehat deh kalo lagi jalan-jalan sama suami.

American All Stars thin crust. I really love Domino's thin crust. Nggak eneg dan nggak begitu ngenyangin, jadi rasanya kayak bukan makan gede, tapi ngemil-ngemil cantik :p

Chicken wings with barbecue sauce
Setelah kenyang, nonton TAS (The Amazing Spiderman)! Dari pandangan orang awam, saya lebih suka suka suka Andrew Garfield sebagai Spiderman/Peter Parker. Awalnya sempet meragukan siapa yang bisa ngalahin sosok Tobey Maguire sebagai Spiderman/Peter Parker, eh ternyata Andrew Garfield bisa lho. Sosoknya bahkan lebih tough, gak menye kayak Tobey (sorry Tobey fans).
Dari segi plot film ampir sama lah dengan Sam Raimi's Spiderman. Filmnya seru, bagus buat keluarga, dibangun dengan baik dari awal Peter Parker sebelum digigit laba-laba hingga dia menjadi Spiderman. Emma Stone is really gorgeous! Entah kenapa dari awal emang kurang suka sosok Mary Jane, IMO, she's so depended person, wishy washy, dan cuma bisanya teriak-teriak, nangis, bolak-balik antara Peter Parker dan Harry Osborne aja (yes, I am talking about Kirsten Dunst). Tapi Gwen Stacy digambarkan sebagai cewek yang tangguh, yang punya andil besar sebelum dan sesudah dia tahu kalo Peter adalah Spiderman.
Satu-satunya yang saya nggak suka itu antagonisnya. Lizard is a big meh. :D

Over all, happy! Thank you Allah. Thank you husband!
Jadi, ngapain aja kemaren weekend? :)

July 05, 2012

Trip Planning

Mau curhat dikit.

Pingin liburan!!!! Hehe, jadi saya dan suami merencanakan liburan di kuartal terakhir tahun 2012 ini. Mumpung masih berdua aja, dan belum ada tanggungan apa-apa karena masih nebeng tinggal di rumah orang tua (hihi), dan dana liburan masih ada sisanya, jadi memutuskan untuk merencanakan liburan berdua.

Pertanyaan kedua adalah kemana?
Awal tahun 2012 sempet bikin resolusi kalo tahun ini harus bisa ke Singapore! Yeah, I know, I know, konyol, tapi karena saya belum pernah kesana, dan penasaran setengah mati sama Universal Studio, belanja di Sephora, dan jalan-jalan di Orchard, makanya ngebet banget kesana.

Eh, kemaren-kemaren, adek baru jalan-jalan ke Bromo, dan foto-fotonya keren-kereeeeen. Trus ada teman yang kebetulan aslinya dari Malang, mengiming-imingi dengan cerita dari Jatim Park, Batu Secret Zoo, Taman Safari Prigen, dan Batu Night Spectacular. Obrolan ini aja udah bikin pingin mengubah haluan dari Singapo ke Malang.

Belum sempet merencanakan dengan seksama, tadi iseng buka website Garuda Indonesia, menemukan ada promo Early Bird! Booo, ke Bali PP berdua bisa 1.6 juta saja! Ingiiiiin.. Hahaha.. parah nian ya, wishy washy tingkat dewa. Karena terakhir ke Bali waktu SD dulu, maka saya dengan giat cari-cari info tentang must-visit spots di Bali. Udah gitu, karena pada dasarnya saya dan suami benci sekali sama itinerary making, makanya sampe sekarang mentok nggak tau mau kemana. Payah ah.

Jadi mau kemana?
Coba liat nanti post sekitar bulan November. Nah, ketauan kan kemananya, hahaha..

Rafting di Citarik (part 2)

Setelah selesai makan dan kenyang, rombongan pun menuju sungai untuk rafting. Sebelum rafting, dibagikan perlengkapan terlebih dahulu diantaranya pelampung, helm, dan dayung. Selain itu juga diberikan pengarahan teknik-teknik mendayung yang benar dan cara mendengarkan perintah dari pemandu. Satu perahu berisi 4 orang, tiga peserta dan satu pemandu. Untuk perintah-perintahnya sendiri, cukup simple dan mudah dimengerti, tapi ternyata pusing juga yah dengerin komando pindah kiri pindah kanan untuk menjaga keseimbangan si perahu.
Saya sendiri seperahu dengan suami dan Pak Adhi, ditemani pemandu yang bernama pak Iyus. Halo pak.. semoga nggak kesel memandu kami yang geblek - geblek ini. Haha..
Arus air sendiri sedikit surut karena sedang musim kemarau, sehingga perahu lumayan sering nyangkut bebatuan sungai. Tapi kalo mendengar dan melakukan komando dengan baik, resiko tersangkut lebih kecil karena perahu dengan sendirinya akan mengikuti jalur dengan benar. Tapi kalo tersangkut, jangan takut! Pemandu yang baik hati pun  dengan sukarela akan turun dan membantu perahu sehingga turun kembali ke jalurnya. Kalo dipikir-pikir sih, kita seperti do nothing, dayung asal sana sini, sedangkan si pemandu di belakang mendayung sampe kayang-kayang buat mempertahankan posisi, hehe..
Perjalanan kita sendiri selama satu jam atau kurang lebih 5 km, melewati 11 jeram dan 9 perkampungan.

Ini jeram pertama, dan gara-gara salah denger perintah harusnya pindah kanan malah pindah kiri, akhirnya perahunya keputer jadi mundur kayak gini. Dimarahin lah sama pemandu, karena nggak dapet foto bagus di spot ini. Hahaha, becanda, pemandunya oke kok, baik-baik.

Berusaha mengembalikan perahu ke posisi semula. Yang depan bertiga sok sibuk semua, padahal yang paling berjasa itu Pak Iyus yang ada di belakang, hihi..



Astaga sempet ya sadar kamera :))


Buat yang nggak bisa berenang, jangan kuatir, nanti ada tips dan trick untuk mengatasi kalo jatuh dari perahu. Lagian ada pelampung, aman kok! Buat yang nggak basah, nanti ada satu area air tenang dimana kita semua disuruh nyebur ke bawah. Seru banget, lagian tujuan kesini kan emang buat basah-basahan, ngapain jaim, hehehe..

Nanti di finish point, kita udah disambut sama air kelapa muda, dan setelah istirahat sebentar, diangkut by pick up ke pendopo Arus Liar tempat berangkat tadi.
Over all menyenangkan sih! Seru banget, kapan lagi, hehe.. Except bagian besok pas bangun tidur, lengan dan paha udah pegel-pegel. Dasar pendayung amatir! Hahaha..

Jadi, kapan jalan-jalan lagi? :p

July 04, 2012

Rafting di Citarik (part 1)

Setelah sekian lama penasaran dengan yang namanya rafting, akhirnya Sabtu kemarin setelah berhasil meyakinkan beberapa teman kantor untuk bergabung, saya, suami, dan beberapa orang teman, pergi ke Citarik untuk rafting. Yay! Untuk vendornya, kami memilih Arus Liar dengan paket rafting selama 1 jam (ada yang 5 jam juga! Tapi mau gempor apah..), paintball 2x15 menit, makan siang, dan kelapa muda. Paketnya seharga 295.000 per pax saja, untuk paket diatas.

Jadi, Sabtu kemarin kumpul di kantor sekitar jam setengah tujuh pagi, dan masih ada yang ngaret, berangkat dari kantor di Sukabumi sekitar jam setengah delapan.  Belum ada sejam perjalanan, di Cisaat udah macet total karena perayaan kenaikan kelas yang biasanya dirayakan dengan pawai. Puter otak sedikit, akhirnya putar balik lewat jalan alternatif buat menuju Cikidang.

Sekitar jam setengah 10 sampai juga ke Arus Liar Citarik. Ternyata penuh juga, mungkin karena sedang liburan sekolah. Akhirnya diputuskan karena pemandu rafting sedang turun semua, rombongan kita akan paint ball terlebih dahulu. Oya, kalo kesini dianjurkan memakai sneaker atau sandal gunung ya. Waktu itu saya memakan sandal jepit, langsung dipelototi sama pemandu, dan akhirnya terpaksa beli sandal gunung yang banyak dijual disana degan harga 50.000 per pasang. Mari..

Foto dulu sebelum perang. Parkir aja harus nebeng di pinggir jalan, karena penuh Saudara-saudara!! Tapi jangan khawatir, ada yang jaga, dan ada asuransi. Jadi kalau barang yang ditaruh di mobil ada yang hilang, diasuransikan oleh pihak Arus Liar.
Menuju ke lapangan paint ball..

Siap-siap pakai seragam 
Siap perang!
Berdoa sebelum melawan musuh
Sesi paint ball sendiri terdiri dari 2 x 15 menit permainan, didahului dengan 3 menit masa orientasi. Setiap pemain akan disediakan seragam, body protector, helmet, senapan, dan 20 buah peluru warna. Apabila peluru ini habis, pemain diharuskan keluar, atau bisa menggunakan peluru cadangan yang ada di base camp dengan charge tentunya, yaitu Rp. 30.000,- per kantung peluru/ 20 buah peluru.
Untuk lapangan permainan sendiri, menurut saya lebih oke dibanding pengalaman paint ball saya terdahulu, karena lebih terasa hutan. Satu-satunya yang membedakan dengan hutan adalah jaring yang mengelilingi lapangan dan penduduk yang kadang-kadang ikut lewat ke arena permainan. Ingat, penduduk nggak boleh ikut ditembaki lho! :D

Setelah setengah jam berlalu dan tujuh belas kantung peluru cadangan dihabiskan, tubuh memar kena tembakan (sakit boo! Tapi cepet sembuh kok, lupa karena asyiknya, hehe..), permainan paint ball selesai. Dilanjutkan dengan makan siang. Dan seperti biasa, karena lapar, lupa untuk foto-foto menunya, sigh. Sorry, sorry, sorry. Menunya disediakan prasmanan, antara lain nasi, ayam goreng, tempe dan tahu goreng, semacem karedok ato gado-gado ato lotek (??? I am not culinary master! Can't differ them all!), sayur asem, ikan asin, dan kerupuk. Karena lapar abis perang paint ball, langsung makan blas..blas!!

Oya satu lagi, arsitektur Arus Liar ini oke deh, dari mulai resepsionis, pendopo tempat makan, sampai ke kamar mandi. Hehe, like it. :)

Untuk part 2, bakal ceritain tentang raftingnya ya. Stay tune! :)