Pages

January 03, 2013

Review : BAKOEL RESTO

Salah satu tempat makan favorit saya di Sukabumi adalah Bakoel Resto yang terletak di daerah Ciaul, Sukabumi. Makanannya enak, terjangkau, dan tempatnya asyik buat nongkrong yang lama. Konsepnya adalah restoran Sunda, dengan dekorasi yang menurut saya niat abis. Kebetulan tadi ibu boss ngajak saya dan temen-temen kantor makan siang bareng, dan here we go.







Menunya menurut saya cukup bermacam-macam, ada semacam meja buffet yang berisi banyak menu, jadi kita tinggal tunjuk-tunjuk aja mau yang mana. Selain itu juga ada menu yang nggak dipajang di buffet seperti sayuran dan sup-supan, bisa dilihat di daftar menu. Tadinya meja buffetnya mau difoto tapi karena makanan udah datang, males, soalnya pingin cepet serbuuu.. (alasan, review macam apa ini.. Zzzz..)


Sebagian dari makanan yang kami pesan. Kenapa sebagian? Karena yang sebagian lain ada di meja tepat depan ibu boss, dan nggak mungkin saya wanti-wanti larang buat jangan dimakan dulu karena mau saya foto dulu kan? :D

Menu yang saya pesan adalah pepes ayam dan balado terung (yang akhirnya dimakan rame-rame bertiga). Yang ijo itu ayam sambel ijo pesenan Eno, terus ada pincuk empal, soto ayam, mendoan dan ikan asin. Baru makan dua jam yang lalu sekarang udah ngiler lagi ngebayangin enaknya mendoan disana.

Favorit saya sebenarnya ayam mercon, dengan tingkat kepedasan bermacam-macam, dari mulai tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali. Cuma karena hari ini lagi males makan pedas-pedas, akhirnya memutuskan untuk pepes aja biar aman.

Di Bakoel juga terdapat banyak pilihan menu es dengan nama yang unik-unik, sehingga kalau misalnya mau pesan biasanya tanya dulu ke waiter/waitress-nya isi esnya apa saja. Cuma siang ini semua orang kompak minum teh anget, jadi nggak ada es yang bisa difoto.

Untuk ambiance yang asyik, dengan rata-rata seorang memesan satu lauk dan satu sayur plus satu porsi nasi,  setiap orang menghabiskan kurang lebih Rp. 15.000,-. Menurut saya terhitung murah, karena porsi yang disajikan juga besar, dan rasanya yang enak. Direkomendasikan mampir ke restoran ini kalo sedang mampir ke Sukabumi ya. :)

PS. Photos taken by me, using Gini's Samsung Galaxy. Thanks darl! :-*

No comments:

Post a Comment