June 11, 2012

Long Distance Marriage

Picture from here

Jaman sekarang orang yang LDR (long distance relationship) -an udah banyak kali ya? Gimana kalo LDM?

Berani taruhan jaman sekarang banyak pasangan yang ngalamin long distance marriage, atau pernikahan jarak jauh. Lho kok bisa? Ya, banyak faktor. Saya sendiri (ini jadi sedikit curcol ya.. ya maaf, haha) sudah menjalani LDM ini kurang lebih 4 bulan ya.. (eh, dipikir-pikir hari ini tepat empat bulan! Happy fourth monthvesary, babe! hehe..), dan sebelum itu sempat LDR-an selama setahun kalo nggak salah. Nggak jauh sih sebenernya cuma empat jam perjalanan. Dan masih bisa ketemu seminggu sekali (alhamdulilah ya Allah..)

Kenapa?
Ya, jawabannya simple sih. Karena pekerjaan. Hehe, kebetulan tempat dinas yang berbeda kota menyebabkan saya sama suami harus "pisah rumah" untuk sementara. Sementara? Ya, pinginnya sementara dunk. Masa mau selama-lamanya? Doanya sih mudah-mudahan dikasih jalan biar bisa bersatu lagi suatu saat nanti. Amin.

Kondisi ini emang bukan kondisi yang ideal sih. Banyak pro kontranya juga. Dan banyak pemikirannya juga sebelum memutuskan untuk menjalani LDM ini. Kalau di kasus saya sih simple aja. We still need the money! Hahaha.. Saya pribadi juga masih betah bekerja. Kenapa nggak cari kerja deket suami? Maunya gitu sih cin, cuma saat ini emang kondisinya seperti ini, yah dicoba dijalani juga.

Eh, ada loh, yang rese, judgemental dengan gaya hidup ini. Dibilang nggak pantes lah suami istri hidup terpisah, dibilang suami-nya nggak feasible buat provide istri, whatever, bla, bla, bla. Kalo kata saya sih, setiap orang pasti udah punya pertimbangan masak-masak buat hidupnya. Ya dihormati aja lah. Why mind each other's business? Harusnya didoakan aja, supaya dapet solusi yang terbaik buat LDM ini.. :D

Untungnya sih, ada temen-temen sekitar saya yang suportif sekali, jadi saya bisa kuat menjalani ini.Saya masih bisa dibilang beruntung lho! Ada juga yang menjalani LDM sampai beda pulau, ouch... itu selain makan waktu, juga makan lebih banyak biaya buat ketemuannya. Makanya harus sering-sering bersyukur sama apapun keadaannya.

Buset, curcol juga nih malem-malem. Be strong ya buat temen-temen yang LDM, God's with you! :)

5 comments:

  1. yeeeessss..
    aku akuhhh suka baca curcolnyaa.... :D
    sempet juga LDR :D

    ReplyDelete
  2. saya turut mendoakan orang-orangyang senasib :D
    semoga lekas dapat solusi ya bu :)

    ReplyDelete
  3. :D pernah kok ngalamin LDR, beda pulau pula >.<

    ReplyDelete
  4. >.<
    masa depan siapa yang tauuuu..
    terancam seperti ini pula di masa depan mbak,,,xixixi
    semangat,,@.@/

    ReplyDelete
  5. Semangat!!!
    Bukan menyemangi posting ini, tapi menyemangati diri sendiri coz sebentar lagi bakal juga ngalamin LDM. Thanx buat share pengalamannya n lam kenal...

    ReplyDelete