June 19, 2012

Hayo ngakuuuu, pernah nggak mikir kalo dunia nggak adil? Kalo seakan sesuatu nggak jatuh pada tempatnya dalam hidup kita?

Saya pernah.

Contoh yang paling simple aja. Ada seorang teman bertanya, pernah nggak sih mikir kalo banyak orang lain dengan kerjaan yang less effort dibanding kita, tapi gajinya sama? Atau malah lebih gede?

Jujur sih pernah. Pernah juga menyesali kenapa begini kenapa begitu. Pada akhirnya kembali ke pertanyaan dasar, "Kenapa sih nggak lahir jadi miliuner aja?" Haha..

Intinya setiap orang pasti sudah diberi porsi yang sesuai oleh Yang Maha Kuasa. Porsi yang bisa ditangani dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh kita. Mungkin Tuhan berpikir kalo kita nggak bisa handle gaji 50 juta dan cuma bisa ngehambur-hamburin beli Celine bag terbaru? Atau mungkin kalau terlahir dengan sendok emas jadi nggak tau gimana susahnya cari uang literally dengan darah dan keringat? *curcollebay*

Apapun itu, saya percaya semua pasti ada tujuannya. Nggak ada sesuatu yang sia-sia kalau kita ngerjainnya dengan ikhlas. Insya Allah.

*sekelumit catatan untuk memotivasi diri ketika sedang menghadapi kerjaan "membangun seribu candi dalam satu malam"* :p

No comments:

Post a Comment