September 22, 2014

Family Trip : Kuntum Farmfield

Yeeay.. akhirnya Zafran pecah telor, bisa trip keluar kota! Akhirnya dengan segala kegundahan dan kerempongannya (saya ceritain di posting terpisah deh), akhirnya bisa ajak Zafran jalan-jalan juga. Kali ini kita mau jalan-jalan ke Bogor. Iyaaa, sedeket itu, tapi menurut saya udah rempong ajah kayak pindahan. Hehee.. anyway, trip ini ngga pake itinerary (biasanya juga kan ngga bikin kaliii.. haha) sekemananya kaki melangkah dan segimananya mood anak bayik aja sih. Ide awalnya staycation di hotel aja, leyeh-leyeh di seprai linen sama ngajakin Zafran berenang. Tapi keingetan pernah baca tentang Kuntum Nurseries/Farmfield di salah satu website/blog dan karena ternyata lokasinya ngga terlalu jauh, makanya kita memutuskan untuk kesana aja.

Untuk lokasi, Kuntum ini terletak di Tajur. Saya kira lokasinya jauh gitu, masuk ke dalam karena kan peternakan/perkebunan yang kayaknya luas, eh ternyata ngga lho.. dari Ciawi cukup deket. Waktu kesana sih udah mempertimbangkan usia Zafran yang kayaknya masih cukup dini buat dikenalkan dengan hewan-hewan, tapi yasutralah, nanti kalo misalnya bagus bisa datang lagi kesini kan.

Waktu kita datang kesini, suasananya rame banget lho! Parkiran penuuuuh, bahkan ada bis rombongan mana dari TK/Playgroup mana. Sempet takut uyel-uyelan di dalam, tapi alhamdulillah enggak, tempatnya luas.



Lobinya kece yaaa.. Kayak dimana gitu. Di lobi ini juga ada terapi ikan yang bisa pijit-pijit kaki.


Harga masuk Kuntum seorang 25.000 rupiah, untuk anak dibawah 2 tahun masih gratis. Bisa apa aja di Kuntum? Yang pertama, buat ibuk-ibuknya bisa petik sayuran organik! Hehe, kalau saya sih waktu itu ngga tertarik. Nanti sayurannya bisa ditimbang dan dibawa pulang. Harganya masih reasonable kok, sama seperti sayuran organik di supermarket. Untuk bapak-bapaknya ada pemancingan juga, banyak liat bapak-bapak berseliweran bawa cooler box yang segede-gede gaban.


Bisa petik-petik disini.
Kalau buat anak-anak, kayaknya heaven ya disini. Bisa lari-lari karena tempatnya luas. Bisa kasih makan sapi dan kelinci, kasih mimik anak kambing, liat ikan, bebek dan berbagai macam unggas. Untuk pakan hewannya tersedia dan harganya juga ngga terlalu mahal kok.


Ini pakan-pakan yang dijual itu.
Kelinciii.. Kelinci disana pada tergelepar gitu deh, gw kira pada kekenyangan dikasih makan terus, hehe..
Waktu saya datang juga ada rombongan TK lagi maen tangkap-tangkapan ikan. Seru banget kayaknya kalo anaknya udah seumuran mereka. Di Kuntum juga banyak tempat-tempat ngiuhan ala gazebo, jadi kalo capek bisa duduk-duduk manis.



Tangkap ikan :)
Verdictnya... Zafran takut sapi! Dan kambing! Segala mamalia berkaki empat. Nangis dia, haha,, tapi emang pas datang sapinya lagi moo moo heboh sih. Cuma kan anak kambing cute bingit tuh, Zaf yakin takut? Zzzz.. Tapi kalau segala unggas dia doyan. Bebek, ayam, burung.. betah amat ngeliatinnya.






Nangis denger moo-nya sapi yang heboh :))
Di luar sepanjang tempat parkir juga ada beberapa kios makanan, saya dan keluarga makan siang disana. Tempatnya teduh, nyaman walau ngga begitu besar. Harganya juga standar, ngga terlalu mahal dan rasanya enak, saya makan siang berdua suami habis sekitar 70.000 rupiah. Fun fact: Kalau makan sama anak bayik itu susah ya foto-foto makanan, ngacak soalnya doski, boro-boro ngeluarin kamera dah, beres-beresin botol sambel sama kecap aja biar ngga dibanting-banting sama Zafran.

Intinya, mau deh kembali kesini lagi.. mungkin kalo Zafran udah setahun atau satu setengah tahun? Mudah-mudahan tempatnya masih ada, masih bersih dan apa-apanya masih terjangkau ya.. :)

Kuntum Nurseries
Alamat
Jl. Raya Tajur  No. 291  Bogor
Jam Buka
Hari      :     Senin – Minggu
Jam      :     08.00 – 18.00 WIB
Telepon 
0251 – 8244725, 8356752
Fax 
0251 – 8243148
Contact Person
Ibu Lily Bacas (087770015937)
Ibu Kennita (0816 888 541)
Email
Atau kunjungi kami di :
www.facebook.com/kuntum.farmfield

9 comments:

  1. Huwhahahhahaha..seru yaaaa jalan jalannya zaf..hihihihi..

    Mukanya lucu deh pas di tempat sapi hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yuk yen kesini.. kan deket dari jakartaaa... :))

      Delete
  2. kuntum ini lagi ngetop banget kayaknya ya.. tapi emang keliatannya bagus dan fun buat anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa seru banget kalo buat anak2 seumuran Emma hehe..

      Delete
  3. Nanti udah gedean kudu diajak lagi, siapa tau jadi berani sama yang berkaki empat! :D

    Eh, aku mau ke sini malah nggak jadi2, deh. Macet nggak sih menuju ke sana? Kalo dari foto2, kayanya tempat ini menyenangkan, rapi dan bersih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. mudah2an tempatnya ada dan tetep terawat sampai Zafran gede nanti..

      Waktu Sabtu menjelang siang itu ngga macet sih mbak, emang unpredictable sih wilayah Ciawi sm Tajur itu :D

      Delete
  4. ke bogor lagi donk kalau zaf udah gedean, atau kita janjian di taman safari. hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuu.. kemaren pingin ketemuan ih.. tapi banyaknya jadi leyeh2 di kantor.. ibu capeeee.. anak pun capeee.. :))

      Delete