June 20, 2016

Hello, Roadie! (part 2)

part 1 click here.


Honestly, I am gonna pass our Day 2, because it's basically us strolled around Malioboro, shop in Hamzah (ex-Mirota) Batik and had dinner at Nanamia Pizzeria. Jadi ceritanya langsung aja ke hari ketiga, oke!

Awal kita mau ngerencanain liburan, dan sempet batal kesana sini, dan akhirnya menjatuhkan diri ke Yogya, karena kita sebenarnya penasaran sama deretan pantai di Gunung Kidul Yogya. Gunung Kidul ini punya belasan pantai yang keren abis, bisa searching lah dimana-mana, tapi karena keterbatasan waktu akhirnya kita cuma mengunjungi dua saja. 

Sebelum kita pergi ke pantai, mari kita ke Soto Kadipiro untuk sarapan dulu!


Seriusan Soto Kadipiro ini enaaaaak, enak, enak banget. Kita abis masing-masing dua porsi aja dong. Hahahaha... coffee to the rescue! Kalo engga, ngantuk banget.

Setelah kurang lebih tiga jam perjalanan darat yang berkelok-kelok (mirip lah sama perjalanan Kota Sukabumi - Pelabuhan Ratu), akhirnya sampai juga ke Pantai Indrayanti! Hahahaha, temen gw bilang, "Buset, mainstream banget sih lo ke Indrayanti". Whatever, yang penting baguuuus banget tempatnya, nyaman fasilitas umum sama tempat makannya. Kita juga makan siang disini, lumayan bakar-bakar ikannya, fresh dan enak.





Abis makan siang di Indrayanti, kita pergi ke Pantai Sadranan. Di Pantai Sadranan ini, bentuknya bagus deh, bisa liat karang-karang, bisa jalan ke tengah laut lewat karang-karang itu! Nah, tapi waktu saya sama suami rada ke tengah, pas air lautnya pasang! Jadinya pulang ke tepinya rada teriak-teriak, karena air sudah lumayan tinggi.


Kita bisa jalan lewat karang ini. Enak kok empuk, ga tajam.


Ini foto dari tengah laut, di kejauhan banyak yang snorkeling. Memang karangnya bagus-bagus nih disini.
Nah, dari Sadranan ini kan masih siang ya, sekitar jam 3 sorean gitu. Awalnya kita mau ke pantai lainnya, cuma saya penasaran banget sama Gua Pindul. Dulu temen-temen kantor pernah kesini, cuma saya nggak bisa ikut karena lagi cuti hamil. Akhirnya kita kesana, dan emang ternyata bagus banget yah! Fotonya ngga ada disini, karena difotoin sama mas-mas dari vendor body raftingnya, dan belum dipindah ke laptop. Bright side-nya pergi hari Senin, sepi banget! Kata mas-masnya biasanya penuh banget dan ngurangin kesan mistisnya karena ngantri kayak ular gitu di dalam guanya.

Sampai ke Kota Yogyakarta sudah malam, kita makan malam di Holycow Steakhouse by Chef Afit. Tempatnya sedikit susah deh nemunya, masuk ke jalan kecil dan ada di dalam perumahan gitu, but it's all worth it!


Abis makan sebanyak ini, kita sempet mampir dulu di tempat gelato (apa ya namanya, gw lupa, ada kok di Instagram gw hahaha).



That was officially good day! Love every part of it. Tinggal cerita pulangnya ke Sukabumi nanti yaaa..

1 comment:

  1. Pantainya indah sekali ya, jadi pingin ke pantai sadranan, jernih ya air pantainya :)

    ReplyDelete