May 16, 2016

Hello, Roadie! (Part 1)

You know what's sucks? It's Sunday and here I am, working! I spent all Saturday night by working and slept at 3 am. So, what the hell, I deserved a break.

Gonna write about our second road trip at March. It was soooo fun. We've been waiting for sometimes, sebagian besar karena nggak tega ninggal anak sendiri dalam jangka waktu yang cukup lama. Pffft, perks of being a parent. Akan tetapi akhirnya kita memutuskan untuk pergi juga, kebetulan ngabisin cuti tahun kemarin juga.

Mas Ro loves to drive. And I love singing aloud in our car. Sejak punya anak, privasi seakan menghilang. Mana bisa nyanyi-nyanyi Adele kenceng-kenceng (sambil mewek) lagi? (kecuali di kamar mandi, itu pun kalo si bocah nggak gedor-gedor pingin ikutan masuk... reality oh reality). Awalnya, kita pingin banget bisa ke Bangkok tahun ini. Karena suatu hal (*uhuk*budget*uhuk) akhirnya kita downgrade ke Singapore. Terus batal lagi. Hahaha.. jadinya road trip ke Yogya. Lagi? Iya, kemarin kan baru aja #YogyaSoloTrip, tapi road trip ini bedaaaaa. Karena yang penting adalah perjalanannya (dan temannya). Bukan tujuannya. (cue to mas Rangga #AADC2 hahaha).

Karena baru sekali ini keluar dari peradaban Sukabumi via ring road, jadi baru sekali ini juga lewat Tol Cipali. Panjang amat ya. Rasanya baru sekali ini lewat tol yang bayarnya sembilan puluh ribu *norak*. Perhentian pertama kita waktu itu adalah Cirebon. Penasaran sama yang namanya Nasi Jamblang. Sebagai turis yang baik dan mainstream, datanglah kita ke Nasi Jamblang Bu Nur yang terkenal itu. Rameeeeee banget tempatnya, sampai di parkirannya waktu itu ada tiga buah bis pariwisata. Mau makan juga ngantrinya ampun-ampunan deh.



Ternyata, nasi jamblang itu semacam nasi yang lauk pauknya bermacam-macam gitu yah. Baru ngeh. Entah kenapa bisa serame itu. Enak sih enak, tapi nothing special ah. Hehe, jangan ditimpuk ya! Tapi denger-denger sih ada nasi jamblang yang lebih enak dari Ibu Nur ini... coba ya kapan-kapan kesana..

Dari Cirebon kita menuju Tegal. Sampai Tegal masih kenyang sih, cuma masa nggak ke Sari Mendo kita? Akhirnya bela-belain mampir,,

Ini akhirnya ga abis lhooo.. hahaha..
Sebenernya suami udah bikin beberapa list tempat makan enak dan salah satunya adalah kepiting Gemes Pak Mamo di Pemalang. Tapi udah gak kuat banget perut ini, akhirnya yaudah.. kita lanjut aja sampai Yogyakarta.

Kita sampai ke Yogya sekitar jam 9 malam, dimana perjalanan dari Sukabumi dimulai dari jam 5 pagi. Emang nggak buru-buru juga sih, secara yang diincer dari road trip ini adalah perjalanannya yah, bukan tujuannya sekali lagi. Hotel kita di Yogyakarta, Tjokro Style, semacam budget hotelnya dari Grand Tjokro. Exceed expectation dong. We love it! Murah lagi.







So, that's it for Day 1. Let's continue tomorrow.. :)

To read our first road trip, click here.

1 comment:

  1. bee... makanannya mang bikin nafsu pas. liat gambarnya jam 4 bikin perut langsung keroncongan

    ReplyDelete