June 05, 2017

Galau Senin

Galau Senin ini dipersembahkan oleh kepergian kembali bapak suami untuk bekerja setelah empat hari kemarin full di rumah.

Kalau dihitung-hitung.. tahun ini saya dan suami sudah lima tahun menjalani long distance marriage. Sebelum itu kalau ga salah sih.. sekitar dua tahunan pacaran juga LDR-an. Nggak terlalu jauh sih... tapi untuk ukuran jalanan yang macet luar biasa, ya lumayan juga... cuma bisa ketemu seminggu sekali pas weekend aja.

Dulu waktu belum punya anak (dan load kerjaan saya belum sebanyak kemarin ini!) rasanya tinggal di dua kota yang berbeda nggak terlalu jadi masalah deh. We were treating weekend like short time holiday. Santai aja dan dibawa asyik. Dan masih muda juga kali yaaa.. jadi nggak terlalu dipikirin juga. Saya sempat berpikir kalau nanti sudah punya anak lebih happy kali ya.. saya nggak kesepian banget ditinggal suami kerja tiap hari Senin.

Eh, ternyata setelah punya anak kondisinya malah berbeda. Kebutuhan buat suami selalu ada semakin kuat. Iya sih, waktu itu Zafran masih bayi dan belum ngerti apa-apa, ada kakek neneknya juga yang siap membantu, tapi adakalanya pola pengasuhan yang berbeda membuat saya stres juga. Dan waktu itu saya nggak bisa berbuat apa-apa. Wong saya yang butuh kok. Saya kerja, suami jauh.

Zafran semakin besar saya pikir akan semakin mudah. Ternyata tidak. Bagaimanapun support system yang kuat di sekitar saya, ada hari-hari dimana saya menginginkan bisa tinggal serumah seperti pasangan lain (pada umumnya).

Setelah saya resign, usaha untuk tinggal serumah sudah mulai dilakukan. Walau ternyata nggak segampang itu sih. Masalah lokasi, biaya, fasilitas untuk anak, itu yang saat ini sedang dicoba diselesaikan satu-satu. Selama itu, mari menjadi Wonder Woman dulu selama lima hari kedepan!

PS. Posting ini disponsori perasaan galau bukan kepalang karena suami salah beli tiket kereta, jadinya harus naik bogoran (padahal puasa!) dan istrinya jadi nggak bisa tidur kepikiran. Pahalanya mudah-mudahan berlipat ganda ya beb.. amin!

No comments:

Post a Comment