December 05, 2013

Hello there, what's up from third trimester?

29 WEEKS!

What's in this week?

My baby is already 1.2 kgs, ugh, pantes pinggang mommy pegel-pegel ya nak.. Bayangin aja bawa barbel 1.2 kilo diiket ke pinggang seharian (kurang ajar banget ini emak, nyamain anak sama barbel =p), dan tingginya udah 30 senti sekian (rada lupa, haha..). Pantes kalo misalnya kepalanya ada di pinggang kanan, kakinya suka nendang-nendang di pinggang kiri. Lucu banget, serasa bawa Karate Kid di perut (kalo kata whattoexpect), it's such a blessing otherwise, walaupun sakit ya bok ternyata ditendang-tendang. Still mommy loves you so much. :')

Unexpected event?
Yang pertama kemaren sempet kesetrum dikit. Hahaha.. cuma dikit kok, ngga sengaja kepegang si colokan T, eh, nyetrum dong. Zzzz.. abis itu panik, emak-emak parno, langsung google artikel bumil kesetrum, sms bidan, mana udah malem lagi. Terus nungguin ada pergerakan nggak dari si kecil, abis itu baru bisa tidur. Besoknya parno lagi, kok kalem banget ini bayi, tapi siangan dikit dia udah uget-uget aktif lagi. Syukurlah, kalau kata bidan, selama kesetrumnya cuma kaget doang, ngga pake jatoh dsb, dan dedeknya masih ada pergerakan berarti gapapa. Tarik nafas panjang-panjang aja, kasih oksigen ke dedeknya.

Terus sempet maen ke Bogor juga sama suami! Jadi kan berhubung kereta Sukabumi-Bogor udah mulai beroperasi lagi (thanks ya Pak Dahlan!), dan ada gerbong eksekutifnya, dan lagi hits banget, makanya kepo kan pingin nyobain. Kebetulan juga pas premiere Catching Fire yang udah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya memutuskan untuk melipir ke Bogor dengan tujuan nonton aja. Ternyata keretanya emang nyaman banget dibandingkan yang dulu ya, udah ada nomor kursinya, ber-AC, terus enak deh yang eksekutifnya. Ngga tau sih kalo gerbong ekonomi AC ya, tapi harusnya lebih terkontrol sih karena kan ngga ada yang berdiri-berdiri lagi. Sayangnya dvd yang diputer sepanjang perjalanan semuanya Dewi Yul dan Broery Marantika (dan sempet ada anak SMA gitu yang salah ngenalin dia sebagai Reza Artamevia, duh emang beda generasi yah.. haha..), lama-lama kalo misalnya keseringan naik kereta, bisa apal satu album Broery.


Filmnya gimana? Weis.. perjuangan itu mah, soalnya keretanya baru nyampe stasiun jam setengah 1, terus filmnya mulai jam 12.45, bela-belain sampai naik ojek. Duh, abisnya kalau mau nonton show berikutnya nanti nggak bisa pulang pake kereta jam 6 sore. Rempong emang naik kereta, tapi enak, ngga usah nyetir. Jiah, haha.. Terus lari2 di Botani Squarenya, untung masih sempet beli-beli popcorn caramel dulu (walaupun ngga seenak Garrett #tetep) dan ketinggalan adegan awal kurang lebih 5 menit.

Catching Fire is awesome. Walaupun alurnya rada lambat di setengah film pertama, and I expect more dari Victory Tournya dibanding cuma seliwat-seliwat dari distrik-distrik yang ada gitu. Setengah film kedua udah mulai seru karena Quarter Quell-nya udah mulai dan suasananya lebih mencekam aja, walaupun udah baca bukunya dan udah tau apa yang terjadi, hihi.. Cannot wait for Mockingjay, but I wonder why kenapa harus dibagi jadi 2 bagian yah. Ngikut-ngikut franchise buku gede lainnya kali ya, walaupun menurut aku yang harus dibagi dua itu Catching Fire sih. Perpindahan dari Victory Tour ke Quarter Quell-nya itu kecepetan kan ya, sementara di buku ada jeda waktu kurang lebih setahunan gitu. Oh well, you can't always get what you want yah.

After the movie is finished, I was like..

gif's not mine
Terus, terus.. sempet dirawat tipes 3 hari. Dueng. Jangan tanya mengapa, kayaknya sempet makan sesuatu yang kurang bersih deh. Deg-degan karena panas yang ngga turun-turun, bikin detak jantung bayi tinggi karena bayinya kekurangan oksigen, tapi seiring ibunya turun panasnya, dan disuplai sama oksigen, bayinya alhamdulillah kembali normal. Pengalaman lah, baru pertama kali dirawat di RS, dan amit-amit mudah-mudahan jangan lagi (kecuali nanti pas melahirkan ya, amin..)


1 comment:

  1. nah tuh, yang terakhir kok malah sampai tipes :(

    saya sen diri pernah menderita tipes, kambuh juga pernah. rasanya benar bener menderita banget sakit tipes itu

    ReplyDelete