February 03, 2015

Semarang, Here We Come!

Karena terakhir kali Zafran ketemu eyangnya pas dia masih empat bulan (atau lima?) jadi tahun ini gol-nya Zafran bisa dibawa pulang kampung ke Semarang. I know, I know.. banyak banget ibuk-ibuk yang bawa anak bayiknya pergi-pergi jauh dengan usia yang lebih muda, tapiiii..buat saya jiper juga ya.. ngebayangin bawaannya Zafran (ASIP gimana ASIP? Mana hasil pumping lagi menurun lagi.. More on that later..). Tapi ya masa Zafran gak ketemu eyang sama pakle bukle-nya sih setelah sekian lama? Selain itu saya sama suami punya prinsip yang sama lagi, buat mudik bebawa anak pas lebaran... errr.. nanti dulu deh! Ribet dan pasti trafficnya nggilani. Awal-awal tahun ini sebenarnya waktu yang pas banget karena load kerja saya sama suami juga belum terlalu banyak.

Awalnya masih santai karena rencana pergi ke Semarang masih di bulan Februari, namun karena suatu hal (yang mana sekarang saya lupa apa suatu hal itu, hahaha..), akhirnya schedulenya dimajuin ke tanggal 17 Januari! Hehe, panik... panik.. akhirnya semua urusan tiket dan akomodasi disana diserahkan ke suami (yang mana baru pertama kalinya, terus dia rada kaget gitu, "Babe, kok aku ditelpon Garuda ya, diingetin flight besok? Selama ini aku belum pernah lho ditelpon gitu..". Hastagaa sayaaang, ya iyalah nggak pernah, selama pergi-pergi ini kan yang book apa-apa pasti istrimu ini, ya pasti gw juga keles yang ditelpon, hahaha..

Riweuh pertama soal ASIP, karena Zaf masih ASI exclusive, jadi harus bawa ASIP dan cari cooler bag gede yang rada mumpuni karena kita disana empat hari tiga malem, lumayan lama juga. Untung Garuda Indonesia sangat helpful, dan kita ended up bawa kurang lebih dua setengah liter ASIP beku di cooler bag yang terus di-wrap dan dimasukin bagasi. Selain itu kita juga bawa empat botol ASIP cair ke kabin. All is well lah. Tapi emang sebelumnya suami kontak-kontakan dulu sama staff Garuda Indonesia via email, dan emailnya diprint jaga-jaga kalo ada masalah pas check-in. Alhamdulillah sih ngga ada apa-apa.

Riweuh kedua soal MPASI. Yaaaah, walaupun makanan Zaf ngga netral banget dari gula garam dan kadang-kadang Zaf juga ikut jajan diluar, tapi so far sebagian besar dari makanan Zafran itu saya yang masak, jadi tau lah sebagian besar yang masuk ke tubuh Zaf. Dan saya juga ngga pernah nyoba MPASI instan.. lalala, jadi bingung, masa masak apa gimana yaaa.. In the name of nggak mau riweuh akhirnya kata suami, yaudah! Ngga usah masak! Makanan Zafran beli di jalan aja. Bubur atau roti-rotian gitu aja. Tapi akhirnya beli Heinz yang toples-toplesan gitu sih.. in case Zaf ga mau makan, soalnya terakhir jalan ke Bogor kan appetite Zafran parah banget, sampai emaknya stres, bzzzz. Terus akhirnya nyisip-nyisipin pure buah beku ke cooler bag ASIP karena masih ada space, hehe..

Ngga punya itinerary di Semarang, karena kata suami, "Babe.. ini bukan liburan ya.. ini mandatory visit..", hahaha. Jadi ya literally cuma pergi ke rumah mertua aja, dan untungnya yang awalnya ngeri Zaf ngamuk karena biasanya suka gitu kalo ketemu orang yang dia belum kenal, ternyata nggak! Dia behave banget sepanjang perjalanan, mulai dari ketemu pramugari (flirting!) sampai akhirnya ketemu keluarga di Semarang. Di pesawat juga gitu.. mommy deg-degan abis (I'm scared of death getting on plane, apalagi abis tragedi Air Asia itu, huhuhu..), Zafran seneng banget sama suara bising pas mau take off, dan heboh pas pesawat mulai jalan. Oke. Haha.. Dan alhamdulillah nggak penging juga.

Selama di Semarang juga Zaf makan banyaaaak, menyenangkan deh, akhirnya bisa ngerasain nyuapin Zaf setengah jam selesai! Mudah-mudahan bisa seterusnya gitu ya.. Amin, amin.. Hail to the Heinz lah, haha.. Sempet ngeri, jangan-jangan nanti di rumah dia nggak mau makan masakan mommy lagi setelah ngerasain enaknya makanan kalengan, tapi ngga kok ngga terjadi. Sampai sekarang makannya masih lahap dan kalem.

Nggak banyak foto-foto di Semarang, karena satu, hp rusak.. huhu.. literally item aja gitu layarnya, sedangkan rempong juga kalo tiap foto ngeluarin SGC.. kedua, booook.. capeee ya bok jalan bareng anak bayik yang lagi aktifnya ngerangkak.. Turun tiga kilo apa disana? (or not, karena makannya juga banyak? =p). Kayaknya tiap pagi Zaf bangun duluan daripada emak bapaknya, terus minta turun tempat tidur, terus abis itu ritual ngeliat kaca keluar (atau ngeliatin cermin) sementara kita berdua masih tepar di kasur. Capek! Hahaha, tapi worth it lah setiap detik dari perjalanan ini. Eyangnya nangis pas Zafran pamit pulang (iya Zafran.. kayaknya saya sama suami pulang gapapa deh, yang penting cucunya ditinggal), dan I am feeling like a bad guy here. Hihihihi..

'Til next vacation? Right!

Bawaan orang tuanya ya kira-kira cuma seperempat dari total ini lah.. Sisanya Zafran's!
Mamam nasi cah jamur di Bakmi GM. MSG Galooore...
Pemandangan favorit Zafran
Pemandangan favorit kedua Zafran =D
Pagi-pagi.. dimana orang tuanya masih teler, anak bayik udah minta turun kasur dan langsung cabs ke jendela.
Sky pool di hotel. Nice view, tapi karena di lantai 30.. anginnya kuenceeeng! Sempet ragu ngelarang Zaf turun karena takut masuk angin, tapi akhirnya berenang juga walau cuma sepuluh menit.


Sempet mampir Arto Moro. Yaay!
Pulaaaaang... :)

10 comments:

  1. Yaaaaaaay..akhirnya berhasil juga ya bawa zafran Jalan jalan..hihihihi..

    pasti seneng banget..nggak sesulit yg dibayangin kan mbak hekekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit sih engga ya yen,, cape iyaaa! pengsan ni pengsan.. haha

      Delete
  2. Pemandangan favorit keduanya: cermin diri sendiri :))) Lucu banget sih Zafraaaan!

    ReplyDelete
  3. kalo pergi ama anak bayi emang gitu ya ribet banyak yang dipikirin. hahaha.
    tapi kalo ada rumah mertua disana harusnya gak masalah dong kan bisa masak buat makanannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai arman..

      iya emang bener sih, tapi rasanya males aja masak-masak pas saat so-called liburan ini, hehehehe..

      Delete
  4. beby nya lucu banget moga kalo uda besar bisa bikin bangga ortu.

    ReplyDelete
  5. bawaan bayi ternyata banyaaak yaaa.. hihihi
    Seru banget liburan bareng gini.. apalagi kalau anaknya anteng yaaah..

    ReplyDelete
  6. kalo uda besar pasti makin caem itu beby nya hihi
    lucu anak kecil nya ^^

    ReplyDelete
  7. ini di hotel mana mba??? kolam nya sik bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo di Best Western kalo ngga salah, sebelahnya Java Mall persis hehe

      Delete