May 05, 2015

Family Trip : Kebun Raya Bogor

Walaupun beberapa bulan lalu kita bertiga udah pernah ke Bogor, akan tetapi long weekend ini saya dan suami memutuskan untuk pergi ke Bogor lagi. Alasannya... 1. Belum pernah ke Kebun Raya seumur hidup, haha.. 2. Belum pede pergi bertiga aja jauh-jauh (karena percayalah, pergi sama batita yang lagi aktif-aktifnya itu capek banget! Seriously, kalo dibilang pada beberapa titik serasa pingin pingsan itu, ya beneran banget, hehe.. 3. Mau ke Bandung, tapi bingung lokasi tujuan yang oke buat bawa batita. Ada ide?

Jadilah hari pertama kita cabs ke Kebun Raya Bogor. Sampai Bogor sekitar jam setengah 10, waktu rawan sebenarnya, karena Zafran biasanya tidur jam segitu. Dia udah mulai cranky walaupun masih ketawa-ketawa seneng liat danau dan mau nyebur. Oh ya, untuk persiapan kali ini nggak terlalu riweuh seperti biasanya, karena saya sudah mulai membebaskan Zaf makan seperti yang suami dan saya makan. MSG sekali-kali gapapa lah, it's holiday anyway. Bisa stress kalo bingung ngurusin makanan anak apa selama liburan aja.

Oh ya, sebelum mampir ke Kebun Raya saya mampir ke Lasagna Gulung Panggang dulu. Siap-siap kalo pas strolling di Kebun Raya Bogor (KRB) terus kelaparan. Jadi bekel dulu lasagna beefnya. Jadi setelah beberapa kali ke Bogor, selalu pingin ke Macaroni Panggang itu, tapi kok nggak kesampean juga. Kali ini juga salah mampir, malah ke lasagnanya. Tapi tetep enak kok.

Tiket masuknya kalo nggak salah 14.000 per orang, Zafran masih gratis. Petugasnya baik-baik, waktu stroller Zafran harus lewat tangga yang lumayan banyak, satpam disana langsung turun tangan. Pas pulangnya juga dibukain pintu satunya lagi sehingga stroller nggak usah lewat ke tangga lagi.






Kan bener kaaan.. baru strolling bentar aja langsung tidur, setelah sebelumnya cranky berat. Hadeuh..
Nah beginilah kelakuan bapak ibunya pas anaknya pules...
..... dan ini juga :))))



Pas udah mau pulang, doski malah bangun. Ternyata KRB ini luaaaas yaaa.. enak banget lari pagi disini kayaknya.
Overall sih saya dan suami (dan Zafran??) sangat menikmati perjalanan ke KRB ini. Tempatnya luas, jadi walaupun penuh pengunjung, nggak kerasa sesak juga. Bersih, hampir nggak ada sampah (sekali lagi, pengunjung domestik itu kenapa ya susah banget buang sampah pada tempatnya? Kan dimana-mana udah ada tempat sampah juga. Kzl maksimal deh.), dan walaupun saya disana sampai siang ngga gitu kerasa panas karena udaranya sejuk. Saya juga sempat masuk ke Museum Zoologi, dan amazed sama koleksinya. Lumayan lengkap lho! Cuma ya mungkin display harus dibuat lebih menarik lagi, dan promosinya digiatkan. Sayang banget soalnya. Oh ya satu lagi, parkirnya susah! Long weekend mungkin ya, parkir saya jauuuh sekali dari gerbang masuk utama.

Pingin kesini lagi? Mungkin someday, soalnya cocok banget kalo anak lagi seneng lari-larinya.. Hehehe..

No comments:

Post a Comment