Pages

January 15, 2009

Hujan, Madu, dan Milkshakes.

Hari ini hujan dari pagi.deras.rasanya sulit sekali untuk menolak tempat tidur yang nyaman dan hangat,dibanding dinginnya air di kamar mandi.belum lagi suasana yang begitu nyaman membuat gw ingin terus berguling,dan menulisi diary daripada bergegas ke kantor.
Tapi,apa boleh buat,kewajiban mengalahkan semua.ada rasa keterpaksaan,itu wajar,tapi memang harus dikembalikan pada keikhlasan.
Di jalan menuju kantor,gw melihat beberapa anak di lapangan futsal dekat rumah.asyik,ceria,main hujan.kadang-kadang memainkan air yang tergenang di beberapa tempat.berseluncur.
Gw tergoda.sungguh.ingin rasanya melepas blazer dan heels ini untuk bergabung dengan mereka.tak perduli dengan basah.tak perduli penyakit yang mengintai.tak perduli kemeja putih ini akan kotor,ternoda,dan mungkin tak bisa bersih kembali.tak perduli pandangan orang-orang yang mungkin akan melihat dengan tatapan heran dan curiga.

Gw termenung,berdiri diam.dunia berbeda sekali,ketika kita masih kecil.dunia anak kecil adalah dunia penuh pelangi,gulali,dan unicorn.anak kecil itu seperti madu.asli.murni.manis apa adanya.natural.tidak ada kepura-puraan.penuh kenaifan.
Dunia gw?gw ga bilang dunia gw seperti kopi yang pahit.itu cuma akan menambah sugesti keburukan tentang hidup.dunia gw adalah milkshake.manis.tapi karena campuran ini itu.bila ada bahan yang kurang,rasanya akan hambar.ada yang lebih,rasanya akan terlalu manis,sehingga orang akan malas meminumnya.dunia gw adalah dunia dimana komposisi harus diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan sesuatu yang pas.
Madu adalah sesuatu yang alami,dan tidak serumit milkshake.untuk bisa menghasilkan milkshake yang sempurna,butuh pembelajaran.mungkin mencoba takarannya berkali-kali.trial and error.hingga ketemu resep pas untuk milkshake yang sempurna.
Madu dan milkshakes.

Allah Maha Besar,hanya dengan ciptaanNya,hujan,gw bisa melanglang buana dalam pikiran gw.

Ps.for the greatest bro ever,happy birthday to u!too fast,i know..but u dont mind,rite?hope u've found right mix for ur milkshakes,he..

No comments:

Post a Comment