March 06, 2010

Apologize part.2

Berat. Berat banget. Keputusan ini gak gw ambil dalam semalam dua malam aja. Makanya gw gak terima kalau ada orang-orang yg bilang ini adalah pikiran kekanakan gw saja. Hey, I am growing up! Gw udah memikirkan baik buruknya, konsekuensi yg harus gw terima. Once again, freedom always comes with a price. Mungkin yang terburuk adalah pikiran orang lain yang mengatakan bahwa gw kekanakan. Childish. Atau yang bilang gw lari dari perjuangan. Pengecut. Coward.

Gw gak menyalahkan. Mungkin gw pengecut. Penakut. Ada orang-orang yang bilang kalo gw terlalu childish, masih butuh waktu banyak untuk main, yang otomatis terenggut di saat gw di proyek. Oh, iya. Gw dengan tegas menyatakan, iya, gw butuh waktu lebih banyak buat gw. Gw pingin weekend gw bisa dihabiskan dengan keluarga. Gw pingin punya waktu buat istirahat, nonton, nulis jurnal pribadi gw, bukannya langsung tidur begitu nyampe rumah karena kelelahan. Gw pingin bisa shopping, tanpa harus lewat online shop. Gw pingin bisa olahraga lagi tiap malam. At least, gw pingin istirahat dengan tenang kalo lagi sakit. Bukannya ditelpon, dan didesak-desak masuk kantor.

Gw banyak mau? Yes, I am! Why not? I deserve better. Gw trus memikirkan ini. Banyak orang di sekitar gw, yang nggak puas dengan pekerjaannya, gaji yg nggak sesuai dengan gilanya waktu kerja, tapi tetap nggak bisa bergerak, karena mereka gak punya pilihan lain. Gw salut, karena gw pasti gak tau apa yg harus gw lakuin, seandainya gw punya tanggung jawab besar terhadap keluarga seperti mereka. Akankah gw seberani ini dan memutuskan untuk pergi?

Kalau menjadi dewasa artinya memutuskan untuk TIDAK mengikuti kata hati, maka saat ini juga gw memutuskan tidak mau dewasa. Gw cuma berharap, setiap orang mau menerima keputusan yang gw buat. It's hard, man! Apa lo gak pikir kalo gw juga menyimpan perasaan bersalah ke semua orang yang gw tinggalin disana?

Seriously, i've never made such a big decision until now. Semua pendapat gw denger, gw masukin ke pertimbangan. Tapi sekali lagi, ini hidup gw. Please, hargai keputusan gw.

Dan, buat teman-teman yang terus bertahan, gw akan selalu berdoa. Kita sama-sama tau perjuangan masing-masing, pengorbanan waktu hanya untuk memenuhi tanggung jawab kepada keluarga. Orang-orang disekeliling gw adalah pahlawan. Meninggalkan anak yang sakit, istri yang sedang hamil tua adalah pemandangan yang biasa disini. Dan jujur, gw gak mau itu terjadi dalam hidup gw. So, let me say, move on.

6 comments:

  1. iy bu dela, :-)

    saya amat sangat mengerti posisi yg dela rasakan skrg.

    yup2,ttp smgt! pasti ad jalan baik didepan sana.

    seperti pelangi di rintiknya air hujan. :-)

    ReplyDelete
  2. tetep semangaaat ya dela....
    pasti kamu bisa...

    ReplyDelete
  3. @saga.. dari semua orang aku tau kamu pasti yang paling mengerti..
    makasih saga.. :)

    @riesta.. iya,iya..semangat!!

    ReplyDelete
  4. hai della..

    kadang memang susah yaa, kalo kita harus 'mengambil jalan lain' yang 'tidak biasa' untuk meraih kebahagiaan kita sendiri.

    But,
    smua orang punya cara masing2 untuk bahagia:) selama cara itu tidak salah dan tidak merugikan orang lain, tak perlu peduli dengan apa kata orang lain:D

    Kebahagiaan merupakan hak setiap orang...dan pada akhirnya, hanya diri kita yang menentukan, apa kita dapat meraihnya atau enggak. Sooo always be happy sist, i know u made the right decision:)

    love,
    aulia.

    ReplyDelete
  5. dela dela... aku baru baca postingan yang ini... akun juga pernah kayak kamu...tapi aku lebih parah,,aku hanya bertahan 2 hari. tpai aku nggak peduli apa kata orang tentang aku manja, pengecut ato apa. Yang aku butuhkan hanya kenyamanan dan kalo udah nyaman insya allah kita akan ikhlas dalam bekerja karena bekerja ada ibadah..
    Jadi apapun keputusan dela, bismillah aja yah...

    Hidup terlalu pendek jika kita tidak bisa berbagi dengan orang lain....

    ReplyDelete
  6. Temukan jalan untuk kita sendiri...
    Don't be afraid to try something new.
    I Always support you my fren
    I Hope you find your truely way to happiness soon
    =D

    LIVE IS CHOICE

    ReplyDelete