March 04, 2010

Apologize

First, I'd like to apologize because this post will be written in Bahasa.

Akhirnya gw mencapai limit yang menurut hati dan pikiran gw adalah yang termaksimal.Selama 5 bulan ini, gw sudah mencoba bersabar dan beradaptasi dengan pekerjaan gw yang baru. Gw tau dari awal kalo pekerjaan gw gak mudah. Bagaimanapun lingkungan proyek, dimana populasi cewek sangat minim (di posisi gw,malah hanya ada gw sendiri), jam kerja yang panjang (believe it or not, sehari gw bisa kerja kurang lebih 15 jam), kehilangan waktu weekend (sabtu minggu gw jg masuk),dan kerjaan yg indescribable, gak bisa cocok dengan gw.

no, gw ga bicara gender. Yes, I am woman, but i do believe many females could do anything harder than me now. Masalahnya, gw gak happy. Sesimple itu. Gw memang orangnya selalu sulit adaptasi tapi kali ini I've tried. At least for 5 months.

dan pada akhirnya gw ga menemukan alasan untuk tinggal. Kalaupun ada alasan, itu adalah temen-temen kerja gw yg begitu menakjubkan. Gw sayang mereka semua. Setiap orang begitu baik, mengajari hal-hal yang gak pernah gw bayangin sebelumnya. Mereka yang menahan gw untuk tidak melakukan ini lebih cepat. dan, believe it or not, saat menulis ini dan membayangkan mereka, gw ngerasa sayaaaaang sekali. Mereka udah seperti kakak, paman,ayah,dan kakek. I'll miss them a lot.

Tapi sekali lg, walopun gw sayang mereka, tapi gw harus lebih sayang diri gw sendiri. Sampai saat ini gw masih bertanya-tanya apakah ini benar? Tapi, pada akhirnya gw harus ngambil keputusan, dan inilah keputusan gw.

Pasti banyak yang menyesali keputusan gw. Beberapa orang bilang mungkin suatu hari gw bisa mencapai posisi tinggi di proyek. Yang mereka gak tau, kalo gw gak punya ambisi untuk jadi pemimpin. Gw cuma mau jadi diri gw sendiri. bahagia. sederhana. Bisa punya waktu banyak buat diri gw sendiri..


(to be continue)

8 comments:

  1. iya yang menentukan suatu keputusan adalah diri kita sendiri...^^
    bahagia selalu untukmu... ;)

    ReplyDelete
  2. Tetep semangat ya say...di manapun kmu berada,,harus tetep jadi diri kamu sendiri ya..
    Pasti ada jalan kok...dan aku yakin kmu pasti bisa...smangaaat..

    ReplyDelete
  3. huaaaa... blognya pun jadi hitam..

    moga Allah menunjukkan jalan yg terbaik yaaa :)

    wish u all the best!

    ReplyDelete
  4. it means?? kalo seperti yg gw pikirkan, lo hebat la. Kalo gw ada di posisi lo mgkin gw gak sebrani itu. Tapi gw yakin lo bakal nemu yg bisa bikin lo nyaman and lo mencintai pekerjaan itu.

    ReplyDelete
  5. masih sama seperti komen gw sebelumnya.. take chances, take risk.. go for something that make u happy :)

    ReplyDelete
  6. @All.. thanks a lot! God bless you, and I am so grateful that I have you all.. :)

    ReplyDelete