Pages

May 29, 2012

Healthy Life... so far..

Faktor Penghalang
Cemilan sore di kantor! How can you resist bakso goreng, asinan Bogor, or bolu kukus? Hmmm..
Cold gloomy weather at the morning. Susah banget buat bangun dari selimut buat yoga harian.
Work overtime! Lembur bikin ngantuk dan lesu pagi harinya sehingga sering harus skip olahraga. Terus, terus, kalo lembur suka terpaksa jajan jadinya.
Cheating in the weekend. Weekend is heaven! My mom usually cooks me fried rice with scramble egg. My husband usually takes me to dine out. *gulp*

Faktor Pendukung
Olahraga seru! Cari yang disukain. Gw sih suka dancing-dancing geje, sama liat tutorial yoga di you tube. Berkali-kali niat sama suami buat jogging di pagi hari, tapi selalu gagal dikarenakan...uhm.. ada kegiatan lain di pagi harinya (tiduuur iniii, tiduuur)
Banyak makan buah. Pisang emang standar ya dan ada yang bilang kalo pisang itu karbonya cukup tinggi. Tapi buat ganjal perut diantara waktu makan itu cocok abis. Ya mending ya, dibanding beli batagor ato mie ayam, I prefer bananas. :p
Banyak minum. Kadang kalo ngerasa lapar, coba minum segelas gede air putih, dan tunggu 30 menit. Kalo tetep laper..mmm.. berarti emang laper :)))

Gw nggak pake nggak makan malem sih, as I read somewhere, makan malam is a must, dan karena tujuannya juga bukan buat diet langsing, lebih ke sehat. Jadi tetep makan malam, cuma porsinya dibanyakin sayur aja. Ada yang bilang ganti buah buat makan malam itu juga nggak baik, tetep harus lauk pauk. Biasanya makan sayur dan lauk seporsi. Kalo laper banget (biasanya kalo abis rapat mingguan yang menguras tenaga dan emosi), gw tambahin karbo, kentang ato jagung rebus.

So far menu favorit adalah kentang rebus! Nyahaha, emang ngurangin nasi nggak ngefek berat juga sih buat gw, secara emang porsi nasi dikit dari dulu (cemilan yang banyak). Sama lagi suka nyemilin wortel dan brokoli rebus. Kalo buah, sering jus apel, dan bawa pepaya potong. Diselang-seling sih sama jenis lainnya, ada rekomendasi sayur apalagi yang enak dimakan mentah/ direbus sebentar?

That's mine, how's yours??? Any good experience? :)

2 comments:

  1. Hahaha godaan cemilan laknat itu memang kurang ajar sih :))

    Glad to read that u start having a healthy way of life :)
    Good joooob

    ReplyDelete
  2. kesehatan merupakan nikmat yang paling berharga dari tuhan jadi kita harus menjaga tubuh kita tetap sehat

    ReplyDelete