October 26, 2013

Weekend di Royal Safari Garden

Karena tahun-tahun kemarin nggak sempet ikutan family gathering yang diadain kantor suami (dan mantan kantorku juga sik, hihihihi), eh, apa nggak ngadain ya tahun kemaren, haha.. jadinya tahun ini bertekad buat ikut. Waktu dikasih tahu mau ada gathering pas masih trimester pertama, duh, super duper males, tapi ternyata keadaan membaik, dan akhirnya memutuskan buat ikutan, dengan catatan, nggak capek-capek ya, kalo capek balik kamar aja. (kenyataannya pun gitu sebenernya, jadi basically cuma numpang tidur aja, hihihi..)

Awalnya rencana family gathering ini mau diadain di Yasmin Hotel Puncak. Nggak tau kenapa mepet-mepet hari H, katanya full-booked, akhirnya dipindahin ke Royal Safari Garden di Cisarua. Dari luar sih saya udah underestimate sama hotelnya, dari jalan raya keliatan kecil gitu, eh bok, ternyata dalamnya luas pisaaaan.. Royal Safari Garden ini kalo nggak salah official hotel-nya dari Taman Safari Cisarua, jadi di dalam kompleks hotelnya yang geday banget ini, ada beberapa atraksi binatang, kayak Taman Burung, Taman Reptil, terus kalo pagi-pagi ada atraksi naik gajah dan unta juga. Selain itu ada arena outbound, golf mini, pemancingan, paint ball, pokoknya seru abis kayaknya liburan bawa keluarga kesini. Cocok lah buat family gathering, anak-anak seneng banget lari-larian disini.

Hari pertama, seharusnya schedule pagi-pagi senam aerobik bersama. Tapi dasar pemales, kita bangun telat (eh suami bangun telat, istri terpaku nonton Footloose di HBO, haha), jadinya keluar pas aerobiknya setengah jalan dan kita jalan-jalan pagi aja ngiterin hotel. Abis itu sarapan bareng-bareng dan ternyata tempat sarapannya deket banget sama Taman Burung. Jadi abis sarapan langsung cao kita rame-rame liat Taman Burung.



Taman Reptil. Akhirnya sik nggak masuk karena ngerasa geli aja, hehehe..


Ada anjing lucu gitu yang jagain Taman Burung. Diajakin maen nurut banget deh doski. Duh, lucu!
Moto ini sambil mengendap-ngendap takut gitu depan burungnya. Dasar burung narsis, tau ada yang mau foto langsung pamer aja ya dia.. :D
Tuh kan selesai difoto, ekornya langsung ngerucup lagi, hehe..


Pagi sampai siang itu kegiatannya macem-macem sik. Mulai dari yang gede-gede kalau mau tenis, badminton, paint ball, pingpong atau mancing sekalian. Yang anak-anak dapet 10 tiket wahana gratis, bisa dipake buat maen perahu di danau, flying fox, mini train, dll. Banyak banget hiburannya disini, seru banget liat anak-anak kecil seliweran terus ada yang tereak-tereak dan bengong sendiri liat petugas nyeret anak macan (ato harimau?) yang kayaknya masih males banget buat jalan karena masih ngantuk (dan akhirnya harus setengah digendong gitu. Tetep ya namanya kucing, hihi..)

"Duh mas, kalo mau ngajak jalan-jalan pelihara anjing aja. I'm a cat, I supposed to sleep all day" :)))
Trus bumil gimana?
Pulang ke kamar terus tidur.

Hahahaha.. iya, abis puter-puter bentar terus capek. Kebiasaan tidur sampai siang kali kalo hari Sabtu ya.. *toyorkepalasendiri* Suami nungguin istrinya tidur di kamar hotel, pas bangun kita cabs ke Cimory Resto deh! 

Lah? Iyaaa.. dari kemaren rencana pingin mampir kesini, setelah sebelumnya sempet ke Cimory Riverside. Jadi kabur deh pas makan siang, jaraknya juga ngga gitu jauh kok dari hotel. Ternyata lebih bagus yang  di Riverside sih, lebih gede dan rame gitu, yang ini ada kali ya cuma setengahnya. Pemandangannya juga lebih bagus yang Riverside, IMO. Kalo makanannya sik sama-sama enak yaa..



Cah kangkung sapi ini endeeeeus...
Di Cimory Resto ini ada mini farm juga, cuma dibukanya khusus buat rombongan yang udah booking dulu.sempet ngintip-ngintip dari luar, dan ooo aaa ooo sendiri, karena baru liat sapi item putih yang kayak ada di tipi-tipi gitu, hahaha..

Pulang udah rada siang menjelang sore, sempet nyamperin ke tempat paint ball dimana bapak-bapak lagi pada ngerebutin tiket permainan dari anaknya biar bisa maen tembak sasaran. Haha, sementara anaknya bengong aja di samping ngeliatin. 

Sayangnya sore itu mendung dan hujan, akhirnya balik ke kamar dan tidur siang lagi berdua. Hahaha.. sambil nungguin malemnya acara puncak dari family gathering ini, yaitu... pembagian doorprize! (jangan ditanya, nggak dapet grandprizenya hiks. Tapi untunglah dapet voucher-voucher dari Carrefour mah yah!)

Besoknya sebenernya masih ada acara sampe siang, acara kids activity sama atraksi binatang, kayak misalnya burung kakatua yang jago ngitung gitu, dsb, dsb. Cuma karena pingin cepet-cepet pulang ke Sukabumi karena denger kabar hari itu juga SBY mau dateng ke Sukabumi dan takut maceeet, akhirnya kita berdua udah check out duluan dari hotel jam delapan. Nice weekend, mau kesini lagi kalo jabang bayi ini udah rada gedean!

Baru tau kalo di Puncak ada KFC sebagus ini, betah kali yaa.. ada free wifi lagi *fakirwifi* Eh tapi kalo lama-lama juga masuk angin kali ya.. dingin banget disini!

2 comments:

  1. eh kebetulan banget lagi nyari2 ide buat lokasi gathering, malah nemu artikel ini. Makasih infonya ya..nice article n blog :)

    cheers,
    z

    ReplyDelete
  2. ih kereeen tempatnya, mudah-mudahan bumil sehat terus ya ^^

    oya, ikutan #MenulisMuharram disini yuk mbak: http://bit.ly/HlVEya, thankyou ^^

    ReplyDelete