November 14, 2013

Favorites During Pregnancy

Disclaimer
Bukan postingan berbayar (I wish it is, he he he). Cuma pingin sharing aja sambil ngabisin waktu istirahat di kantor.

Aqua Mineral Water
Youp.. that Aqua. Entah kenapa, selama kehamilan ngga bisa minum air mineral lain selain Aqua. Name it lah, pernah saya coba.. 2 Tang, Ades, Amidis.. selalu berasa pahit-pahit gitu dan eneg, it ended with saya ngurangin jatah minum sehingga pernah pusing-pusing pertanda nyaris dehidrasi. Karena di kantor sedihnya pakai non-Aqua, akhirnya saya selalu nyetok Aqua 1.5 liter itu, tapi sekali beli langsung yang kardusan isi 12. Ajaib kalo pake Aqua ini, nafsu minum meningkat, sampai sehari bisa abis 2 botol sendiri di kantor aja. Pernah sih si bos nawarin semacam air oksigen, lupa saya merknya apa, dan ternyata enak, tapi ya errr.. harganya bisa tiga kali Aqua. Hahaha.. ngga dulu deh kalo gitu =p

Wardah Moisturizing Gel
Semenjak hamil jadi stop pake produk Natasha, walaupun ada yang khusus ibu hamilnya, tapi ngga dulu deh. Sempet pingin coba-coba produk semacam The Body Shop begitu, tapi mihil yah, haha, dan belum tentu cocok lagi sama muka, jadi rada-rada males. Waktu kepepet itulah, temen nyaranin pake Wardah karena di iklannya waktu itu Marshanda lagi hamil, dan emang setelah googling katanya produknya aman untuk ibu hamil. Untuk pelembabnya saya pakai yang gel, bukan yang moisturizing cream, karena teksturnya lebih ringan, cocok untuk kulit berminyak, sedangkan yang cream lebih cocok untuk kulit normal hingga kering. Tapi ajaibnya, ngga tau dibantu hormon kehamilan juga ya, setelah pake Wardah malah jerawat jarang timbul, jaraaaang banget. Positifnya lagi, harganya murceee boook, dibanding sama Natasha mah berkali-kali lipatnya, hahaha. Saya pakai yang warna ijo, karena walaupun Wardah punya Acne dan Whitening series, dan katanya juga aman untuk ibu hamil, tapi banyak yang menyarankan kalo ibu hamil berhenti pakai produk anti jerawat dan whitening dulu.

Karena pada dasarnya saya orangnya maleeees banget melembabkan badan, jadi sedikit cuek juga pas orang-orang bilang harus rajin pake lotion biar ngga muncul stretch mark, atau paling nggak sedikit menyamarkan. Cuma pas perut udah mulai menonjol (kayak dulu rata aja, ehem!), dan udah mulai gatal akibat peregangan kulit, udah mulai rada ganggu aja. Awalnya pakai si minyak zaitun dari Mustika Ratu, enak juga sik, atau kadang-kadang pake lotion biasa dari The Body Shop, sampai suatu hari suami bawain cream Mothercare ini. Dan sekarang dipakai setiap malam, soalnya haruuum, lembut banget, dan yang paling penting ada sensasi dinginnya gitu kalo misalnya diolesin, jadi bantu banget kalo misalnya kulit udah mulai gatel-gatel. Sementara itu si mamah bilang, "Kalau gatel mah, digaruk pake sisir aja teh. Manjur." Zzzzz..
Kue Getuk
Jiah.. dimasukin lagi, tapi termasuk favorit banget selama kehamilan, jajan ini hampir tiap minggu, mudah-mudahan nggak bikin gendut ke dedek bayi yah, hihihi. Yang paling enak kalo di Sukabumi, kue getuk di Toko Maju. Serius enak dan lembut banget, sekarang nulis ini sambil ngiler dah, haha..



Lama-lama postingannya jadi rada-rada ngga penting gitu deh, ntar ditambah-tambah lagi kalo keingetan sesuatu. Sekarang kerja lagi, babaaay..

No comments:

Post a Comment