November 04, 2013

While in Singapore (part 2)

read part 1 here..

Little India
Jadi, seperti yang saya bilang di posting saya sebelumnya, di Little India ini lagi rame banget sama Festival Deepavali. Alhasil orang hilir mudik sampe tengah malam, dan MRT Little India dan Ferrer Park yang biasanya tutup jam 9-10, sekarang buka sampai tengah malam. Dekorasinya juga superb banget, sesuai sama temanya Festival of Lights, lampu kelap-kelip dimana-mana. Ada pasar malam juga, jual makanan dan aksesoris khas India. Festival ini kalau ngga salah cuma diadain selama 5 hari di bulan tertentu aja, jadi beruntung juga kemarin pas datang pas perayaannya masih ada.







IKEA Alexandra, Anchor Point, Merlion Park, walk around the city...
Hari kedua dimulai dengan rencana menyambangi IKEA. Si suami seperti biasa ngga antusias, atau pasang muka sok cool aja sih. Tapi kayaknya nyampe sana juga dia kesenengan sendiri, terutama pas ngeliat prototype denah rumah yang luasannya cuma 57 m2, tapi ditata keren abis, haha, I told you.. IKEA keren deeeh, kapan sik buka di Jakarta? IKEA yang kita pilih ini yang ada di Alexandra Road, karena penasaran pingin liat Charles and Keith murah sama Cotton On yang ada di Anchor Point pas di seberangnya IKEA. Akan tetapi ended up ngga beli apa-apa ini, have no idea where my shopping spirit was then, tapi ya udahlah ya, padahal lumayan juga sik Cotton On-nya murah-murah, terus Charles and Keithnya diskon semua. Sayang lagi ngga bisa pake heels sik, jadinya aja say goodbye sama heels yang lucu-lucu itu. Huhuhuhu..

Masih pagi tapi udah kecapekan di halte. Mau duduk di stroller aja, pegeeel.. :)))



Me want this for my future son's room. Amin. 

Abis itu kita menyambangi spot klise tapi wajib buat turis lainnya, yaitu... Merlion Park! Hahahaha, ternyata cuma patung singa begitu aja *digetok orang Singapore*. Tapi pemandangannya emang bagus sih disana, dan lumayan rame sama turis padahal waktu itu hari Senin. Dan sekali lagi, rada gempor juga yah jalan dari stasiun MRT-nya ke Merlion Park ini. Comfortable shoes AND a lot of WATER is a must deh, dibanding dehidrasi ngga keruan, karena puanasnyaaa..



Ikut nampang yaaa.. 24 weeks back then.

Dari Merlion Park, kita cao ke Gardens by The Bay, tapi sebelumnya niat mau makan siang dulu di The Shoppe at Marina Bay Sands. Rada bingung juga mau kesana caranya gimana, soalnya kalo naek bus/MRT liat di petanya rada muter gitu rutenya. Paling mantap sik naik taksi, karena jalan lumayan jauh, aku sudah tak sanggup T__T Tapi kebingungan nyari taxi stop, dan tau sendiri pulsa belum di-top up kan, jadi ngga bisa telpon taksi. Dudul deh, sok-sokan ngga butuh henpon. Akhirnya jalan dulu sebentar (ngga ding lama), sampai akhirnya nemu taksi di wilayah perkantoran deket Hotel Fullerton. Thank God. (Eh dan ajegile naik taksi seuprit doang bayar SGD 5 aja, hahaha..)



Ngga mau manja, tapi sumpah disana gempor. Hahaha.. 
The Foods
Makanan di Singapore ini... gimana ya, rasanya nanggung gitu lho. Dari awal salah seorang temen udah bilang kalo Singapore ini ngga cocok jadi tujuan wisata kuliner, karena ya gitu, makanannya keliatan enak dari penampakannya, tapi rasanya, meeeh. Eh iya lho, saya disana juga ngga pernah nemu makanan yang bener-bener enak, jatohnya yang aman ya fast food lagi, karena nyoba makanan aneh-aneh kayak Nasi Biryani, Chicken Tikka, dll kayak gitu, rasanya aneh-aneh begimana gitu. Untunglah fast food sebangsa KFC dan McD-nya punya menu-menu yang ngga ada di Indonesia, jadi ngga gitu bosen. Favorit saya, semacam nasi lemak di KFC gitu ada tiga menu pilihan. Penyelamat banget kalo mau makan nasi yang rada enakan. Tapi untunglah, jadi ngga ada makanan yang bikin ngidam banget sesudah pulang ke Indonesia, karena selera Nusantara itu memang nomer satu *dibaca dengan khidmat yah*
PS. Kecuali Garrett Popcorn! Enaaak, hahaha...

Looks yummy, right? Tapi enakan nasi ayam mentega Solaria kemana-mana lagian, percaya deh =p

Ini french fries pake saus keju, salah satu menu KFC yang enak disana
Next post bakalan tentang kunjungan ke Gardens by The Bay, salah satu highlight dari liburan kita! Stay tune! :D

No comments:

Post a Comment