August 04, 2014

Zafran's first solid food.... and the other things

Hello Monday! Back to the office, back to the business!
Tapi sebelumnya, saya dan keluarga mau mengucapkan Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin kalau misalnya ada isi postingan di blog ini ada yang menyinggung baik sengaja maupun tidak sengaja.

Jadi liburan seminggu kemana aja? Alhamdulillah ga kemana-mana, ngasuh anak bayik aja di rumah, have I told you kalo punya anak bayi yang lagi tumbuh kembang itu capeknya luar biasa? Seriously, no kidding. Seringnya di malam hari saya dan suami duduk termenung kecapekan sambil mikir, what have been we getting ourselves into? Hehehe.. Tapi diluar kecapekan luar biasa itu juga, ada kebahagiaan luar biasa kok. So, no regret I guess.

Zafran besok 6 bulan, alhamdulillah sehat, terima kasih ya Allah. Lagi hobi ngoceh, bawelnya luar biasa, da da da da da, terus guling tengkurep, kesel karena susah telentang lagi. Kesel kalo ditinggal-tinggal, makanya bapak ibunya harus sering-sering nemenin although kerjaan rumah juga banyak ya bok, secara pembantu dan pengasuh belum masuk. Udah sering saya bilang, tapi tetep ya, hail to ibu rumah tangga, capek banget lho buk ibuk jadi ibu rumah tangga.

Oyaaa.. karena udah 6 bulan, saatnya Zafran buka puasa! Yeay, welcome to solid food. Jadi walaupun Zaf 6 bulannya baru esok hari, tapi karena bapak ibunya pingin nemenin MPASI pertamanya, jadilah doski makan Sabtu kemaren. Insya Allah ga kenapa-napa lah, wong emaknya juga bukan tipe yang garis keras saklek ke aturan, hoho..

Sebagai orang yang hate kitchen and kitchen hates me, pastilah bingung tentang MPASI pertama ini, deg-degan, tanya sana sini, sampe ada temen yang bilang suruh sante aja karena bikin MPASI ini ngga sama kayak bikin rendang. Hahaha.. maklum lah emak-emak kuatiran. Bingung soal serealia dan buah juga saya alami, tapi kalo baca-baca beberapa pengalaman ibuk2 kayaknya ngga usah kuatir berlebihan yah, wong beda waktu pemberian juga kurang dari 2 minggu, bahkan ada yang langsung dikasih serealia dan buah. Ada beberapa teori juga yang bilang kalo protein seperti tahu tempe telur udah bisa dikasih waktu usia 6 bulan, cuma karena lebih ke rempong akhirnya saya lebih condong ke serealia, sayur dan buah terlebih dahulu. Seperti pemberian ASIX juga, MPASI juga banyak teorinya, dibaca-baca dan didalami aja yang menurut masing-masing ibu paling cocok buat anaknya masing-masing ya.

MPASI pertama Zafran adalah bubur beras merah wangi dicampur sama pisang ambon lumut. Eh, dia suka lho.. alhamdulilah.. :)



Never thought feeding baby will be this messy. Jadi kalo bayi menyusui, lidahnya itu kan didorong keluar, sedangkan kalo makan, lidah kita menelan ke dalam. Jadilah awal makan si anak bayik masih kebingungan dan makanannya didorong-dorong keluar. Gapapa ya nak, practice makes perfect :) Semoga Zafran makannya selalu rewog ya.. Amin.. :)

Sabtu kemaren juga I started running again. Alasannya karena sering ngeluh sakit badan dan sejujurnya abis ngelahirin kayaknya kondisi badan ngga pernah 100% fit. Akhirnya didesak sama suami buat mulai olahraga lagi, dan dengan baik hatinya Zafran dijagain sama suami selama saya lari. Baru lari 3 kilo udah mau pingsan rasanya, huhuhuhu.. Practice makes perfect juga yaaa.. mudah2an bisa lari seperti sedia kala.


Liburan yang menyenangkan! Sedih rasanya liat kalender dan ngga nemuin tanggal merah (selain Minggu) sampai... Desember! Oh my God.. -__-

Selfie! :)


Oom Odel.. haha.. Oh ya, Happy Birthday ya Oom Aldo! :)



Zafran ketemu high chair dijilaaaat :)))))

No comments:

Post a Comment