January 08, 2013

Hidden Gem Sukabumi: Angkringan Kota Paris

Beware of review of foods again! :D

Can't help with this one, karena saya sebenernya pingin menunjukkan kalo di kota tercinta saya ini banyak tempat asyik buat nongkrong. Ada salah seorang teman, sebut saja namanya Mawar, sejak pindah dinas ke Sukabumi kerjaannya mengeluh terus. Sepi lah, nggak asyik lah, bosen, nggak ada mall lah. Dan endingnya, Mawar ini terus-terusan mengurung diri di kamar kos-annya, sementara teman saya yang lain, sebut saja namanya Melati, berusaha menerima segala kekurangan kota ini, dan menggali terus kelebihannya. :D

Salah satu hidden gem di kota Sukabumi adalah Angkringan Kota Paris. Baru dibuka kurang lebih setahun terakhir, angkringan yang terletak tepat di pelataran BCA Kota Paris ini selalu ramai dengan pengunjung. Alasannya sih karena makanan-minuman yang ditawarkan bervariasi, enak dan MURAH. Jadi kemarin malam, saya dan teman-teman kantor pergi kesana setelah sekian lama nggak mampir.


Wedang Ronde. Rp. 7.000,-

Sekoteng Rp. 7.000,-

Suka banyak pengamen disana. Ya namanya juga kaki lima kali ya..

Nasi tutug oncom Rp. 7.000,-
Sup ceker Rp. 6.000,-. Kalo tambah nasi putih, tambah Rp. 2.000,-
Soto Rp. 6.000,- tambah nasi, tambah Rp. 2.000,-
Murah kan? Cocok banget buat karyawan kalo lagi akhir bulan dan kantongnya udah pada cekak. Selain menu diatas, ada juga menu-menu lainnya seperti pisang pandan, pempek, tahu aci, susu murni, bandrek dan lain-lain. Sangat mendukung sekali kalo mau pesen banyak menu, secara harganya murah, jadi kalo pesen banyak juga nggak terlalu bikin bokek kali ya.

Kalo mau datang kesini, angkringannya baru buka setelah magrib sampai malam. Saya kurang tahu sampai jam berapa, cuma kalo kata teman saya, biasanya jam 9 udah pada abis makanannya. Jadi kalo bisa datang sebelum itu. Terus, angkringan ini juga tutup setiap hari Selasa, tapi hari lainnya selalu buka.

Jadi kata siapa kalo ke angkringan cuma harus ke Yogya? Sukabumi juga ada! :D

PS. Great thanks buat temen-temen yang mau menunda makan karena saya harus jepret-jepret dulu. You're the best lah! :)

3 comments:

  1. ahh pengen pisang goreng pandannya.

    ReplyDelete
  2. Hastagah murah banget harganyaaa

    ReplyDelete
  3. Waaah makanan dna minumannya sangat menggoda seleraku.

    Perkenalkan aku Harry dari Jakarta, alm. nenek aku tinggal di Sukabumi, sekarang masih ada tante dan sepupuku disana.

    Aku senang dengan blog anda dan telah follow di Google Friend Connect (No. 80) tolong follow balik ya. Terima kasih.

    ReplyDelete