January 07, 2013

Last Friday Night: Terrace Cafe & Resto Sukabumi

I had no idea kenapa postingan saya kebanyakannya soal makanan. But, let it be yah. Hehe..

Setelah salah satu temen di geng saya (halah geng), teh Nessa resign dari kantor, saya jadi kehilangan temen yang suka makan (dan yang suka ngomongin barang-barang hedon, hahaha). The others are good, tapi gitu lah, nggak ada yang sesuka dia diajak makan sini makan sana :p Makanya saya seneng banget pas kemaren diajakin makan di Terrace, udah lama banget nggak kesini. One of my favorite spot in town.

Terrace ini letaknya di Jalan Syamsudin Kota Sukabumi, gampang banget nemunya secara plangnya lumayan gede, letaknya deket banget dari Kantor Walikota Sukabumi. Menunya macem-macem, dari mulai nasi goreng, kwetiaw, steak, cap cay, cuma yang jadi highlightnya itu adalah steam-boatnya. Yum! Satu steam boat untuk dua porsi seharga Rp. 65.000,- saja, tapi kemarin kita pesan dua steam boat untuk lima orang, masih kenyang sekali. Singkong Thai-nya aja sampai nggak abis.

Hot choc milk. Rp. 10.000,- Enak banget, rasanya kaya susu segar dikasi bubuk cokelat. Haha, susah ya jelasinnya. Cobain aja.

Steam boat dengan kaldu ayam

Keripik singkongnya juga buatan sendiri, dan rasanya lebih empuk dibanding keripik singkong di pasaran.

My favorite dessert here. Singkong thai dingin. Rp. 10.000,- Harusnya sih kalo pesen ini, minumnya jangan pesen yang manis lagi ya, soalnya ini udah manis banget.

Steam boat dengan kuah tom yam. Jadi ada dua jenis kuah steam boat disini, terus tiap kuah beda-beda isiannya. Isi steam boatnya sendiri macem-macem, ada baso ikan, pangsit, sayuran yang saya nggak tau jenisnya (ya maaf), udang, daging, macem-macem lah. *ngiler*

Jadi, kalo ke Sukabumi dan mau makan yang anget-anget dan enak, tempat makan ini sangat direkomendasikan. Selain menu diatas, yang pernah saya coba juga sapo tahu dan kwetiawnya. Dua-duanya enak! Untung menu lain, silakan coba sendiri, soalnya kalo kesini pasti nggak jauh dari steam boat sama singkong thai.

Sekarang, mau ikutan say hi dulu ya temen-temen yang abis ketemuan kemarin. Pada maksa fotonya dipasang soalnya.

Coba tebak mana yang jomblo? Hahhaa, maaf gelap, soalnya tempatnya emang remang-remang gitu deh? :p


Have a nice day and have a good meal everyone! ;)

2 comments:

  1. Kalau aku ke Sukabumi kita makan-makan date yah.. miss u

    ReplyDelete
  2. Mantap hehe sukabumi daerah kuliner

    ReplyDelete