Pages

August 13, 2008

INGATLAH SUPRIYADI, WAHAI ANAK-ANAK BANGSA!



Hari ini gila banget. . .

Laugh out loud all day. . .

Ga brenti2. . .ga tau kenapa. . .

Awalnya, pas tadi pagi gw baca sebuah artikel di Kompas, yang bilang kalo ada seorang pegawai keresidenan di Semarang, namanya kalo ga salah Andaryoko, umurnya 89 tahun, yang ngaku2 kalo dia itu Supriyadi. . .

well, whether it's true or not, gw langsung teriak2 ke partner TA gw (who is nearest person around me), "Guh. . . Guh. . . Liat,liat ni ada orang yang ngaku2 Supriyadi!!"

tapi, tanggepan yang gw terima sama sekali ga seru,
padahal gw udah heboh, seheboh2nya, lebai, selebai2nya. . .

Teguh (partner gw) cuma bilang, "Supriyadi sapa sih???"


WHAAAAT????
Masa sih ga tau Supriyadi siapa??
Akhirnya gw mencak2 sendiri, trus bertekad nanyain semua anak2 di kampus tentang Supriyadi. .


jawabannya parah!!!
Savitri bilang, "Itu sapanya Sudirman ya???"

Andesit bilang, "Itu kan pahlawan revolusi itu kan. . . ",
yang tegas langsung dibantah sama Sebeh, "bukaaan....dia itu yangt ikut PKI!!!"

Intinya ngawur!

Parah bgt, masa ga ada yang tau Supriyadi sedikit pun???

bukan berarti gw salah satu fansnya, dan bener2 mengikuti perjalanan hidupnya,
tapi at least, gw inget dia karena namanya yang mudah diinget!

OK, namanya emang ga setenar duo Bung Karno-Hatta, Bung Tomo, Jenderal Sudirman, Ahmad Yani, ato pahlawan - pahlawan lainnya, tapi Supriyadi juga berjasa lho!

Beliau memimpin pemberontakan PETA melawan tentara Jepang di Blitar, tahun 1945.
Akhir dari Supriyadi ga ketauan, soalnya beliau dikabarkan hilang, tapi ada juga yang bilang kalo dia dieksekusi Jepang..

makanya Pak Andaryoko ini masih diragukan apakah dia the real Supriyadi ato bukan..

tapi gw kasian aja, jarang banget ada orang yang inget siapa Supriyadi ini..

akhir kata, Teguh malah bilang, "Oleh karena itu La, dia ngakunya jadi Supriyadi, orang2 pada ga tau siapa Supriyadi...coba ngakunya jadi Bung Karno, ga mungkin kan???"

Ergh!!!

No comments:

Post a Comment