October 23, 2009

ah..

ada saatnya sulit sekali untuk fokus pada satu hal.
biasanya yang terjadi ialah pikiran terbagi-bagi pada banyak hal dan kita jadi pusing sendiri, memprioritaskan yang mana, mengerjakan apa terlebih dahulu.
kadang tubuh duduk diam, mata terpaku ke layar komputer, sedangkan pikiran melanglang buana.
padahal saya baru 21. single. which means masih hidup sendiri dan belum berkeluarga. tidak perlu cemas memikirkan suami yang mungkin sudah pulang kantor dan belum ada masakan tersedia di rumah karena saya masih sibuk lembur di kantor. tidak perlu memikirkan anak-anak yang perlu diajari membuat PR. tidak perlu memikirkan pembantu bandel di rumah yang kerjanya kelayapan ke tetangga. atau tagihan listrik, PLN, dan telepon. atau cicilan rumah yang belum dibayar. kartu kredit. SPP anak. dan masih banyak lagi.
saya masih hidup sendiri. ngekos pula. yang saya lakukan sehari-hari cuma pergi kerja. pulang. tidur. nonton TV kalo sempet. jalan-jalan di akhir minggu. that's it. sesimple itu, kalo misalnya dirangkum dalam beberapa kata diatas.
tapi saya masih sering menemukan diri saya terbagi. tidak bisa saya hanya memikirkan kerjaan walaupun masih di dalam jam kerja. fokus saya sering terbagi, yang akhirnya membuat saya pusing sendiri.
Entah bagaimana menentukan prioritas dalam hidup, saya juga masih belajar.
Ketika datang dua hal yang sama pentingnya dalam hidup, bagaimana kita akan memilih ketika tahu tidak dapat melepaskan keduanya?

4 comments:

  1. itulah hidup, Yul...Kita diminta untuk dapat memilih diantara yang terbaik. Semua pilihan jika dianggap baik, pasti ada yang paling baik. Jika banyak pilihan, jadikan 2 yang paling dominan diantara yang lain. Jika sudah tdk dapat dipisahkan lg ke 2 nya, istikharah lah pemecahnya.
    Jika blm ada ilham, maka sgr pilih salah 1 nya. Insya-Allah itu yang terbaik untukmu.

    Salam kenal,
    HJK

    ReplyDelete
  2. Dela..
    ketika beban terasa berat
    ketika entah harus memilih apa
    ya udh, mending makan es krim aja! :D

    komen ngawur berushaa menghibur :) hahaha

    ReplyDelete
  3. iya,,,iya... makasi semuanya, terutama tips makan es krim itu lho! membantu banget! :)

    ReplyDelete