April 08, 2013

Hidden Gem Sukabumi: Rumah Bakso 3 Dara


Waktu saya kecil, Bakso 3 Dara ini lumayan terkenal di Kota Sukabumi sebagai salah satu bakso terenak. Cuma waktu saya SMP/SMA, bakso ini menghilang entah kemana. Nah, kemarin dikasih tau tempat ini sama salah seorang teman saya, nggak tahu apakah Rumah Bakso 3 Dara ini sama seperti Bakso 3 Dara yang dulu itu. Kalo liat dari salah satu poster yang ada di tempat itu, tempat ini juga baru dibuka bulan Januari 2013.

Lokasi Rumah Bakso 3 Dara ini ada tepat di depan Kolam Renang Rengganis. Tempatnya nyaman, luas, ada free wifi (penting buat saya), dan merupakan home base Manchester United region Sukabumi (penting buat suami). :))



Waktu saya datang kondisinya sepi, karena bukan jam yang lazim buat makan siang juga kali ya. Lebih ke snack sore jatuhnya. Tapi pas mau pulang, tamu yang datang sudah lumayan banyak. Karena baru pertama kali datang, saya pesan bakso komplit dan jus alpukat (guilty as charged!), sedangkan suami pesan mie ayam komplit dan jus sirsak.


Do I love its bakso? Not so much. Kurang asin kalo menurut saya. Tapi kalo udah ditambah garam dan sambalnya sih enak. Bakso uratnya juga so-so enaknya. Untuk baksonya nothing special sih. Tapi mie ayamnya enak! Duh, cuma nyocol kerupuk pake saos mmie ayamnya aja yummy banget. Guess what? Suami nambah satu porsi lagi, bikikikikik..

Jusnya juga enak, nggak sempet nyobain yang sirsak soalnya langsung diabisin (grrr..), tapi yang alpukat enak lah, kental, susu cokelatnya banyak dan yang paling penting harganya cuma Rp. 6.000,-! Duh, surga banget nggak sih? Kalo mie ayam dan baksonya kalo nggak salah sih seharga Rp. 12.000,- - Rp. 13.000,- ya, rada lupa..

Will I come back? Definitely! Soalnya kemaren tergiur juga sama mie goreng dan capcay-nya, kalo dari gambarnya sih kayaknya enak. Buat nongkrong-nongkrong sama temen-temen seru banget nih, soalnya kan bisa internetan gratis (hehehe, pencinta gretongan). Kalo suami sih, mau balik kesini apalagi kalo ada acara nonton bareng. =p Dipake arisan keluarga juga kayaknya seru, secara di dalam ternyata ada ruangan yang lebih besar lagi. Jadi kalo mau nyari warung bakso yang nggak jual bakso doang, mungkin salah satu alternatifnya bisa maen kesini yah!

PS. Makasih buat @primamaliki yang udah ngasih tau tempat ini. :)

No comments:

Post a Comment