April 01, 2013

[MOVIE REVIEW] The Host

Walaupun saya suka ngenye-in Twilight Saga The Movie, tapi tetep penasaran dong ketika The Host-nya Stephenie Meyer dibuat film? Bukannya apa-apa sih, I found the book was entertaining, dibanding si Twilight itu sendiri. Apalagi saya penasaran gimana mereka menggambarkan Melanie dan Wanda yang hidup dalam satu tubuh?


Dari awal saya udah menekan ekspetasi saya serendah-rendahnya. Tapi mungkin gara-gara itu ya, filmnya jadi terasa menghibur sekali. Tentu aja banyak adegan-adegan yang mengundang komentar sarkas, tapi selama ada si cakep Jared (Max Irons), who cares lah ya?

sluuuurp, nyahahahhaa.. :D
Jadi tersebutlah bumi dalam keadaan damai, rukun, teratur dan bahagia. Bahagia? Oh ternyata enggak, bumi telah diinvasi oleh makhluk luar angkasa (yang menurut saya mirip jellyfish yang bersinar-sinar), yang membutuhkan semacam inang untuk hidup. Makhluk ini yang disebut-sebut sebagai "soul" masuk kedalam tubuh manusia, dan kemudian menggunakan tubuh manusia itu untuk hidup. Sebelum menguasai bumi, makhluk-makhluk ini telah berkelana dari satu planet ke planet lainnya untuk menemukan inang yang cocok.

Lalu bagaimana dengan manusia? Terlepas dari hampir seluruh manusia sudah dikuasai, ada beberapa manusia yang berusaha mempertahankan jati dirinya. Melanie Stryder adalah salah satunya. Bersama adiknya, Jamie Stryder, dia mempertahankan hidupnya, lari dari Seeker yang berusaha mencari sisa-sisa manusia yang masih ada untuk digunakan sebagai inang dari "soul" yang akan datang ke bumi.

Di perjalanannya, Melanie bertemu dengan Jared, yang sudah tidak bertemu manusia selama berbulan-bulan. Singkat cerita, mereka jadian lah ya, apalagi katanya tanggung jawab meneruskan generasi manusia ada di tangan mereka berdua :p Nah, disinilah dimulai adegan-adegan kayak film India. Lari-lari di hujan, kejar-kejaran. Poor Jamie, he always be a background while his sister and Jared take main stage.


Jamie melongo sendirian di belakang, sementara kakak dan calon kakak iparnya berpelukan mesra.
Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Melanie ini akhirnya tertangkap juga, sementara Jared dan Jamie berhasil kabur. Tubuh Melanie digunakan untuk "soul" bernama Wanderer. Nah disinilah konflik terjadi karena ternyata Melanie nggak sepenuhnya mati. Dia mencoba melawan Wanderer yang berusaha untuk membantu Seeker dalam mencari lokasi Jared dan kumpulan manusia lainnya.Wanderer yang galau ini akhirnya setuju untuk mencari persembunyian paman Melanie beserta kumpulan manusia yang selamat diantara gunung di tengah-tengah gurun pasir yang luas.

Singkat cerita lagi, Melanie/Wanderer ditemukan oleh paman Melanie (Jeb) dan dibawa ke tempat persembunyian mereka di dalam gua-gua gunung. Awalnya Wanderer akan dibunuh, namun Jeb nggak tega karena Melanie merupakan keponakannya sendiri. Nah disinilah Wanderer ketemu sama si Ian yang menurut saya cakepnya kalah sama Jared, cuma didukung penuh sama suami saya. He's better than Jared, my husband said. Oh okelah.


Karena si Ian ini baik sama Melanie/Wanderer, nggak disangka, Wanderer (yang sekarang dipanggil Wanda) jatuh cinta dunk sama Ian. Cinta segiempat pun terjadi antara Jared-Melanie-Ian-Wanda, dimana everything become complicated karena kan Melanie dan Wanda ada di dalam satu tubuh. Pusing nggak lo? Yang katempuhan seneng sih Saoirse Ronan, abis dia dapet kissing scene sama Max Irons, semenit kemudian dia ciuman sama si Jake Abel. And she get paid. Lucky biatch. :)))


Yang bikin seru lagi, pemilihan villain yang super nyebelin tapi cantiknya nggak sante. Miss Diane Kruger is very hot and dedicated villain.


Saoirse Ronan is perfection. I love her. Awaaaas aja kalo ada yang nyamain dia sama Bella-nya Kristen Stewart. Jauh boook.


Jadi intinya? Nonton aja lah dan jangan banyak mikir. Really entertaining popcorn movie. Endingnya rada ketebak sih, tapi eh apa karena saya udah baca bukunya ya? :p 
Maybe I'll give 3.5 of 5 stars, because it made me laugh so often. Kalo yang ragu-ragu, bisa cek trailernya dulu dibawah ini.


1 comment:

  1. Jadi pengen nontoooon..
    Apalagi eike termasuk agak ngefans ama Saoirse semenjak Atonement, City of Ember & Lovely Bones :P

    ReplyDelete