April 04, 2013

The Choice

Sebenarnya kalo dipikir-pikir, hidup itu pilihan ya. Proses memilih, hasil pilihan, dan kemauan untuk memilih. Keputusan kita di masa lalu yang akan membawa kita ke masa sekarang. Pilihan kita di masa ini yang akan menentukan hidup kita di masa yang akan datang.

Jadi harusnya nggak ada dong yang namanya stuck point? Menurut saya sih seharusnya nggak ada ya. Wong setiap kita terjebak dalam suatu situasi yang tidak mengenakkan, selalu ada pilihan yang bisa membawa kita keluar dari situasi itu. Ke situasi yang lebih baik, atau bisa aja situasi yang lebih buruk.

Terus harus gimana? Menurut saya, setiap manusia harus bertanggung jawab sama pilihannya masing-masing. Dan harus berani untuk memilih. Kalo misalnya lo stuck di suatu point, dan lo nggak bisa kemana-mana lagi karena lo takut untuk memilih, siapa yang lo harus salahin? Every choices come with their own consequences, whether it's good or bad, you'd better face it.

Jadi salah sih kalo ada yang bilang, "wah, ini mah udah terlanjur", atau "wah, gue kayaknya stuck gini aja soalnya bla bla bla". Karena menurut saya, nggak ada yang namanya stuck point. Pilihan sulit? Ada. Pilihan yang salah? Ada juga. Stuck point? No, as long as you have choices.

No comments:

Post a Comment