Pages

October 23, 2008

Quarrel in the Morning (sebuah episode..)

fiuh..after waiting so long, finally.. i can use my mate's comp---fyi, my comp has no internet connection,sucks!---, and updating my blog. i'd like to tell you today.
it was ordinary morning, quite boring, until it happened.
(fyi, i'll use my mom's language, Indonesian ---thing that I avoid, cuz i really mean to write in english, so i can improve my english, although with lousy grammar,huhu--- cuz i think it won't be funny at all in english.)

jadi, seperti biasanya ni, hari gw dimulai di kalibata. buat nyampe ke kantor gw yang ada di pasar rebo, gw harus nae metromini (bisa no 640,64, ato 62)sampe pasar minggu, trus nyambung angkot merah S15. yup.. kali aja ada yang mau mampir,he. nah, cerita gw dimulai dari angkot S15---umm, juz little confuse, anybody know angkot in english??---. pas gw nae, angkotnya masi sepi, cuma ada satu mbak-mbak (ato ibu2 ya?) duduk di deket pintu keluar. nah, si ibu bawa belanjaan banyak banget dua keresek item gitu, dan barangnya ditaro di deket pintu masuk, jadi rada susah masuknya, but it's not a big problem for me. nah masalahnya, pas ada seorang nenek tua mau masuk. dia bawa barang lumayan banyak, keranjang yang digendong di punggungnya, trus dua keranjang belanjaan gede gitu. kira2 kayak gini lha tampangnya,,



yaah..kurang lebih lha..walo ga mirip2 amat. si nenek itu mau masuk, tapi susah, cz kehalang sama belanjaan ibu2 itu.trus si nenek ngedorong belanjaan ibu itu rada ke samping, maksudnya ya biar dia gampang masuk. eh..si ibu malah sewot.
beginilah kira2 percakapan diantara mereka.

ibu2 (i) : eeh..kenapa ni dipinggirin, saya mau turun di depan..deket kok!!
nenek2 (n) :yeeeh..bukan gitu..rada ke pinggir dikit napa?
(lalu hening sesaat)

n :yah..sekarang itu pada ga sopan ya sama orang tua, sama nenek2, nenek mau masuk, malah diomelin, mentang - mentang cantik, tempat di angkot diambil semua..

(dan gw pun berpikir, kayaknya ibu2nya ga cantik deh..heheu)

i : (dengan sewot) eh,nek!bukannya gitu! ga ada hubungannya sama cantik! (yee..dia GR,heheu), saya kan udah minggir dikit, tapi nenek tetep dorong2 beelanjaan saya!

n : (dengan tidak peduli) yaah..kayak dia mau bayar 5000 aja, padahal kan bayar sama, tapi angkot dikuasai..

i : (marah) nek! udah lah, sekarang kan saya udah nyingkir, ya udahlah diem! ga usah celoteh2 lagi!

n : (makin ga peduli) yah..orang kayak gini mah, susah dapet jodoh, paling bentar ya 3 taon lagi..ato 5 taon lagi..kasian calon suaminya, dibawelin trus tiap hari..

i : %*^*$%&$#GHG!! (maaf, ga bisa ditampilin, coz si ibu ngomong kasar banget!) udah,kiri!!Kiri,bang!

si ibu pun turun, dan akhirnya kedamaian pun tercipta kembali di angkot itu.
begini kira2 wajah si ibu itu..



maap, ga bisa nemuin gambar yang pas, tapi kira2 seperti itulah muka si ibu, tapi lebih muda kira2 5 tahun..

dan seperti inilah kira2 angkot yang gw naekin..tempat tragedi itu..




ga penting.

No comments:

Post a Comment