December 10, 2008

Buku adalah Teman, huh?

Buku adalah Teman.

haha..old school-proverb..mendadak gw jadi sok oldies dan melankolis gini soal buku.
masalahnya di Medan ini, begitu pulang kantor, no things can entertain me but books. it's real. ga ada kompie disini ( i miss momot so much, can't do anything without her..her???haha..).
emang ada TV di rumah kos gw, cuma seringnya gw segan dan pakewuh buat gabung dan nonton bareng. Huff, lagian mau lihat apa?? sinetron> lagi? hell, get bored with all dramatic scenes provided in our screen. Can all indonesia producers make up their mind, and think someting different??
i am so impressed with outsider's.
don't u know their series, like Heroes, Smallville, or Gossip Girl? it blew like Mango Sale at year end!!!!! supposed we should make new innovation here..


yeah, yeah.. enough with all crap.
finally, gw balik ke hobi lama gw. yaaah, sebenarnya juga ga lama-lama amat sih.. tapi dengan semua kesibukan baru gw di kantor, gw rada-rada ga sempet aja buat hang out, dan searching buku-buku bagus.
tapi, setelah pindah ke Medan, dan ga punya kesibukan lain setelah pulang dari kantor, akhirnya gw mulai lagi teradiksi sama buku.

believe it or not, baru 2 minggu gw di Medan, gw udah ngabisin buanyaaaaaak banget cuma buat buku, dan di kamar gw udah kayak ada perpustakaan pribadinya gitu,hehe..

ini daftar buku yang gw beli selama 2 minggu ini.
1. Pillars of The Earth - Ken Follet
gw udah lama banget nyari buku ini. dulu gw pernah pinjem dan baca, dan gw terpesona. sumpah. buku ini punya 1000 halaman lebih, dan gw inget gw belain - belain baca buku itu nonstop dari jam 9 malem, sampe jam 12 siang keesokan harinya! gw ga pernah nemuin buku yang begitu detail, penokohan karakternya kuat, dan alurnya bikin penasaran. u better find it out ASAP. ga bakal nyesel, cuma butuh sedikit pengorbanan waktu aja buat bacanya. plus kesabaran, buat orang-orang yang ga suka baca buku tebel-tebel,he..

2. The World is Flat - Thomas L. Friedman

gw adalah tipe orang yang baca buku sekali jadi. which means, gw selalu ngabisin buku dalam sekali baca. gw bukan tipe orang yang naro buku ke meja sebelum buku itu selesai gw baca. tapi buat buku ini, i really give up. sebenernya gw juga beli gara - gara referensi dari beberapa orang yang bisa gw bilang hebat lha, jadi gw penasaran buat baca. quite interesting, apalagi tentang istilah-istilah baru yang buat gw amazed banget, cuma buat gw yang baru PERTAMA KALI ini memasuki wilayah bisnis dan globalisasi, gw sedikit dibuat pusing sih, he..
Sampe posting ini dibuat, gw belum selesai baca buku ini, padahal gw udah beli dari 2 minggu lalu,he..

3. Maryamah Karpov - Andrea Hirata

Lucu juga. Gw kemaren ke Gramedia buat nyari novel terakhir dari tetraloginya Laskar Pelangi ini. gw kecewa banget ps mbaknya bilang kalo stoknya abis. gw juga udah puter-puter Gramedia buat memastikan, dan emang ga ada. Bete banget, akhirnya gw mutusin buat nonton Twilight (btw, ni film keren banget. i found new toy. edward cullen. he's so adorable. and kissable. haha)
abis nonton, iseng gw balik lagi ke Gramedia, dan magically di samping novel Edensor, ada novel Maryamah Karpov!!! Tinggal 1 eksemplar!!! gw juga ga tau darimana, cz sebelumnya emang ga ada..tapi ga peduli, langsung gw ambil dan bayar ke kasir saat itu juga. hoho..

4. To Kill a Mockingbird - Harper Lee

jujur, blum sempet gw baca. cuma dapet referensi dari blog Dian Sastro aja.

5. Kisah Daud dan Trista 2 - S Mara Gd

Yah, sedikit aneh kalo gw bilang gw adalah real fans dari S Mara Gd. mungkin jarang kali ya orang seumuran gw yang suka sama novel-novelnya yang nota bene tentang pembunuhan dan detektif-detektifan. but i really love her, and no offense, she has same quality with Conan Doyle and Agatha Christie.

6. Nice Girls Don't Get Rich-75 Kesalahan Perempuan dalam Mengelola Uang.

gw lupa nama penulisnya, dan blum sempet baca bukunya juga. tapi kayaknya buku ini COCOK banget sama gw yang selalu trapped at discount time and sale, hoho..

Selain buku di atas, gw juga udah beli 7 komik Conan dan 3 majalah! aduuuh, addict sih boleh aja, tapi kalo kayak gini, ga baek juga ya..
tapi mau gimana lagi, cuma buku satu-satunya temen gw saat ini.

3 comments:

  1. hayo...inget lho ya.. omonganku k kmu smlm...

    cblah utk stop beli buku,setidakny smpe sebelum kmu libur panjang.
    ok!

    ReplyDelete
  2. … No computer program can replace the engineering judgment of an experienced engineer. It is well said that incapable engineer cannot do with a ton of computer output what a good engineer can do on the back of an envelope. . . . Verification of unexpected results needs a good understanding of the basic assumptions and mechanics of the program...


    hohoho...
    mari kita rajin2 ikut mata kuliah.. "Engineering judgement"

    ReplyDelete