December 05, 2008

early morning

"KONSULTAN GILA!!!!!!!"

Barusan gw baru denger Sani teriak itu..
(sani is my office-mate, an OJT too..)
it's so early in the morning and he has got some complaint!!!!!
hehe, but i didnt blame him at all..

i was too lazy to write in English. yesterday was hard, and today will also be.

kemarin Sani dapet kerjaan ngitung volume buat proyek Rumah Sakit USU. Volume beton, bekisting dan besinya. He was so excited, and so did I, coz it'll be my first technical assignment here.
i was going to help him soon.

tugas pertama adalah ngitung volume kolom.
and guess??
gw blum pernah liat konfigurasi tulangan kolom seaneh ini!!
Tulangan kaitnya mencong-mencong teu pararuguh, tulangan utamanya ga bentuk konfigurasi segiempat yang sempurna.

gw jadi bingung..
apa gw yang ketinggalan jaman dan ga tau perkembangan struktur terkini, atau drafter proyek ini yang ngantuk, dan ga becus ngegambar?

however, gw juga ngeliat Sani ngerutin keningnya, dan gw bernafas lega. Ternyata bukan gw aja yang bengong ngeliat gambar yang aneh ini.

After all, we had finished column yesterday, so we start estimating for beam today.
dan kata-kata pertama yang Sani bilang begitu liat drawingnya...

"KONSULTAN GILA!"

Yup..susunan balok yang aneh, bingungin, dan njelimet.
haha..bahkan gw ga bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar buat ngegambarinnya.
didnt get it. it's only ordinary 6th story-university hospital, and they design 83 types of beam, 40 types of columns, and spider's foundation!
konstruksi sarang laba-laba!
kasian ucup, he must draw it again for...uhm, i didnt get idea what its purposes..

ok..must back to the work.
just wish me next best things in life, ok!

4 comments:

  1. ooops...

    seems really hard :(

    wah, wah, wah, padahal soal ujian biasa aja udah setengah mati ngerjainnya (dengan level soal "pemula"), bagaimana dengan kehidupanku setelah lulus nih....

    apakah dunia benar-benar sekejam itu untuk orang-orang dengan kemampuan (penguasaan materi) medium seperti aku, hiks...

    (dah kebanyakan nangis hari ini :p)

    ReplyDelete
  2. yah..

    buat progressivaholic

    begitulah hidup..

    sekeluarnya dari bangku kuliah, bahakna kurang dari 20 % yang bisa kamu terapkan di lapangan kerja..

    but, don't be afraid.

    anggap aja tantangan yang harus selalu dihadapin!
    OK!

    ReplyDelete
  3. hehehe...

    huna ngece aku..
    aku kan di konsultan na...
    tapi aku kan gak gila y na???..

    hahahaha...
    piss...

    ReplyDelete
  4. Untung waktu ikut konsultannya bu ayke aku ga pernah disuruh gambar balok sampe 83 tipe & kolom sampe 40 tipe..
    Kalo kya gini dulu, pasti ucup seneng, soalnya gambarnya jadi banyak..
    (tarif drafter 2007 ... Rp 50.000,- per lembar)
    hehehehe....

    Kasian banget yg bikin modelnya di SAP/ETABS..
    kebayang susahnya...

    ReplyDelete